Cetak Gol Penentu Persebaya, Marselino Ferdinan: Emosional Sekali Rasanya

Cetak Gol Penentu Persebaya, Marselino Ferdinan: Emosional Sekali Rasanya

--

SURABAYA, DISWAY.ID - Wonderkid Persebaya Marselino Ferdinan kembali menjadi pahlawan. Ia bisa mencetak gol di tengah kebuntuhan Persebaya yang hingga 90 menit tak bisa mencetak gol saat menghadapi PSIS Semarang, Selasa 23 Agustus 2022. Persebaya sebenarnya berhasil menciptakan banyak peluang, baik di babak pertama maupun kedua.

Marselino tak bisa berkata-kata usai laga. "Ini bukan karena saya saja. Ini kerja keras tim dan dukungan seluruh Bonek dan Bonita. Saya tidak bisa berkata-kata lagi dengan hasil hari ini,"

Marsel -sapaan Marselino Ferdinan- mengaku selama ini memang kerap mengasah tendangan jarak jauh. "Mungkin juga otodidak ya, tapi saya sejak kecil memang sering mengasa tendangan jarak jauh," ujar Marsel.

Adik dari Oktafianus Fernando itu menyebut sangat emosional setelah mencetak gol itu. Sehingga ia tidak berpikir meluapkan emosi itu dengan melakukan selebrasi melepas baju, yang kemudian berujung kartu kuning.

"Saya emosional sekali. Musim ini saya baru bermain dua kali full. Baru pertama kali bermain di hadapan ribuan Bonek dan Bonita. Jadi saya emosional ketika berhasil mencetak gol, apalagi ini gol penentu di menit akhir," jelasnya.

Pelatih Aji Santoso selama ini memang memberikan keleluasaan pada pemainnya untuk mencoba kesempatan mencetak gol dari jarak jauh. Terutama pada pemain dengan shooting skill yang bagus.

"Saya tekankan pada Marsel memang agar mencoba kesempatan. Pada Junior (Silvio Junior) juga saya arahkan begitu," ungkapnya.

Aji sendiri langsung tancap gas. Sehari setelah laga lawan PSIS Semarang, ia tetap menggeber latihan sebagai persiapan away lawan PSS Sleman. "Besok langsung latihan. Kami tak punya banyak waktu," tegasnya.

Marsel sendiri sebenarnya dalam pemanggilan timnas untuk persiapan laga Timnas U-19. Namun pelatih dan manajemen Persebaya meminta dispensasi agar Marsel bisa terlambat bergabung setidaknya sampai Persebaya menghadapi Bali United. Surat permohonan sendiri sudah dilayangkan ke PSSI. Selain Marsel ada dua pemain Persebaya lainnya yang turut dipanggil.(*)

Sumber: