Nyanyikan Soundtrack Miracle in Cell No. 7, Andmesh Kamaleng Tidak Tiru NOAH atau Ruth

Nyanyikan Soundtrack Miracle in Cell No. 7, Andmesh Kamaleng Tidak Tiru NOAH atau Ruth

--

Perlu energi lebih buat penyanyi Andmesh Kamaleng untuk melagukan soundtrack film Miracle in Cell No. 7. Setelah lagu karya Koes Plus itu dinyanyikan ulang oleh beberapa penyanyi, ada hal baru yang harus Andmesh Kamaleng tawarkan.

Menjelang penayangan film remake dari Korea Selatan, Miracle In Cell No. 7 yang bakal tayang di bioskop Indonesia mulai 8 September 2022, Falcon Pictures, produser versi remake Miracle In Cell No. 7 merilis soundtrack lagu tersebut pada Rabu, 24 Agustus 2022. 

Bareng film yang disutradarai Hanung Bramantyo itu pula, nama penyanyi Andmesh Kamaleng ikut terangkat. Pasalnya lagu Andaikan Kau Datang yang dinyanyikan pertama kali oleh grup legendaris, Koes Plus, akan dinyanyikan oleh Andmesh Kamaleng.

Tentu hal itu membuat Andmesh senang. Sebagai pelantun soundtrack film yang aslinya meraih box office di negeri gingseng itu, ada banyak cerita yang meliputinya. Yang pasti solis itu harus lepas dari bayang-bayang Koes Plus, terutama.

Berikutnya tentu harus berbeda dengan cara NOAH menyanyikannya. Satu lagi, ada nama diva Ruth Sahanaya yang juga pernah merilis ulang lagu tersebut. Maka Andmesh Kamaleng berusaha bersiasat untuk tampil lain bahkan harus memberi ’nyawa’ pada lagu tersebut. 

”Sebenarnya ketika saya take vocal dan akhirnya berusaha keluar dari warnanya Koes Plus, Ruth Sahanaya, dan NOAH juga, saya punya satu cara akhirnya bisa memasukkan nyawa di lagu ini,” katanya.

”Saya kebetulan sudah enggak punya papa. Dan lagu ini scene-nya bersangkutan dengan papa. Saya membayangkan papa saya ketika take vocal. Ketika sudah selesai take vocal, kebetulan saya cuma one take oke,” ujarnya.

Andmesh mengatakan, ia tak menemui kesulitan saat proses rekaman lantaran ia nyanyikan benar-benar dari dalam hati. ”Prosesnya rekamannya lumayan cepat. Hanya, ia benar-benar harus menaruh perasaan, menaruh hati agar benar-benar membikin menyayat. 

”Sebelum nyanyi saya sudah dikasih tahu scenenya bagaimana nanti nyanyi lagunya part apa, di situ saya bayangin sambil nyanyiin pakai perasaan, dan benar-benar menyesuaikan scene yang sudah di brief sebelumnya,” ungkapnya.

Andmesh Kamaleng juga mengaku sangat menikmati setiap proses dalam mengerjakan proses soundtrack ini. ”Sejujurnya tidak ada beban, segala sesuatu yang dilakukan tanpa beban dan pakai hati, Andmesh yakin akan sampai ke hati," ujarnya.

Buat Andmesh Kamaleng, mendapatkan tawaran untuk membawakan sountrack film itu sangat membuatnya senang. Ia langsung menerima tawaran itu karena ia sendiri sudah menonton versi aslinya. ”Filmnya bagus sekali,” katanya.

Untuk itu, Andmesh berharap, lagu yang ia bawakan bisa memberikan memberikan sesuatu pada scene di film Miracle In Cell.No. 7. ”Harapannya sih, terkhususnya scene yang nanti tayangnya bareng dengan lagu ini, bisa nyampe, bisa dapet dan bisa menjadi sebuah warna di scene yang bakal tampil barengan lagu ini. Semoga lagu ini bisa dikenal dengan versi Andmesh juga, dan masyarakat bisa menerima dengan rasa baru lagu ini,” ujarnya.

Film Miracle In Cell No. 7 bakal ditunggu penggemar karena terlibat sejumlah aktor dan aktris ternama seperti Vino G Bastian, Grace, Indro Warkop, Tora Sudiro, Indra Jegel, Rigen, Denny Sumargo,  Teuku Rifnu Wikana, dan Marsha Timothy. (*)

Sumber: