Laga Perdana di Kejurprov, Ferdi Ragel Saputra, Berhasil Lolos Final Wushu Sanda 52 K

Laga Perdana di Kejurprov, Ferdi Ragel Saputra, Berhasil Lolos Final Wushu Sanda 52 K

Ferdi Ragel Saputra (kiri) saat sesi cooling down bersama pelatihnya, Much. Shodik Ansori (kanan) di beranda Gedung Olahraga Pantjasila Surabaya, kemarin (28/8)-Miftasho -

SURABAYA, HARIAN DISWAY -Kabupaten Kediri memiliki segudang bibit atlet wushu muda yang potensial. Salah satunya, Ferdi Ragel Saputra, atlet wushu Sanda yang bertarung di Kejurprov wushu Jatim 2022, Gelora Pancasila, Sabtu (27/8/22).

Itu laga perdananya di ajang level provinsi. Namun, kemampuan Ragel tak bisa diragukan. Remaja 17 tahun itu membabat habis para lawannya dengan skor telak. Hingga lolos ke babak final Sanda Junior 52 K esok.

Saat bertanding, Ragel dengan pukulan dan sikunya berhasil merobohkan lawannya. Gerakan tangan serta kakinya lincah berpindah dari satu langkah ke langkah yang lain mengejar lawan. Beberapa kali ia juga berhasil membanting lawannya.

Ia pun bahagia atas keberhasilannya lantaran merupakan langkah awal untuk melanjutkan kiprahnya sebagai atlet profesional. “Saya bangga sekali. Sudah enggak sabar bertanding besok," kata siswa kelas 11 SMKN 1 Kediri .

Sebelum meluncur ke Surabaya, Ragel berlatih ekstra. Much. Shodik Ansori, pelatih Ragel, menyiapkan atletnya dengan mengadakan latihan setiap hari di Sasana Prabu. "Mulai pukul 14.00 sampai pukul 17.00 sore,” katanya. (Mifta Sho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: