Lawan Bali United, Persebaya Tak Cukup Modal Rekor

Lawan Bali United, Persebaya Tak Cukup Modal Rekor

--

TIGA poin dibidik Persebaya saat menjamu Bali United Jumat, 2 September 2022 mendatang. Target tersebut dinilai wajar. Pasalnya, Persebaya bakal bermain di kandang. Di depan pendukungnya. Apalagi, Persebaya memiliki modal bagus untuk merealisasikan target tersebut. Bajol Ijo unggul rekor.

Dari empat laga terakhir di kompetisi resmi, Persebaya 2 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Catatan musim lalu paling telak. Dua kali pertemuan, Persebaya menang dan mampu menjebol tiga gol ke gawang Bali United.

Menariknya, di dua laga tersebut, posisi Persebaya tidak diunggulkan. Nyatanya, mampu menang meyakinkan.

Situasi tersebut kurang lebih sama dengan persiapan laga nanti. Aji Santoso memahami pasukannya kalah gemerlap dengan sang lawan. Tiga musim terakhir, skuad Bali United nyaris tak berubah.

Kerangka tim utama masih bertahan. Itulah yang menjadi salah satu keunggulan. Kekuatan Serdadu Tridatu –julukan Bali United– bisa disebut kini sangat matang. 

Namun, Aji menyebut itu bukan jaminan. Ia yakin tim besutannya bisa terus menunjukkan tren positif. Dua kali kemenangan sebelum ini bisa menjadi bukti. Tim sudah mulai padu dan solid.

”Dua kemenangan terakhir menguatkan mental dan kepercayaan diri pemain. Ini modal bagus untuk melakoni pertandingan nanti. Apalagi, kami bermain di depan Bonek. Pasti akan melipatgandakan motivasi,” ujarnya.

Kendati begitu, Aji mengingatkan pemainnya untuk tidak lengah. Tim tamu juga datang dengan catatan ciamik. Tim besutan Stefano ”Teco” Cugurra itu datang dengan hat-trick kemenangan. Termasuk atas tuan rumah Persib Bandung yang dikalahkan dengan skor 2-3. Artinya, Bali United cukup teruji dan bukan jago kandang. 

”Ini yang harus kami waspadai dan antisipasi. Mental mereka cukup kuat. Pertandingan pasti akan berjalan seru. Tapi, kami ogah tekor (poin) lagi,” ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: