Apa yang Baru dari iPhone 14?

Apa yang Baru dari iPhone 14?

Ilustrasi iPhone 14-Apple-

Berbeda dari versi iPhone 14 dan iPhone 14 plus, keduanya menggunakan chipset anyar A16 Bionic. Apple mengklaim chipset ini berfokus pada efisiensi daya, layar, dan kamera. Chipset ini mampu menghemat daya hingga 20 persen lantaran memiliki enam inti CPU.

Pada bagian kamera, Apple kembali membawa kamera ProRAW dengan resolusi 48 MP. di mana kamera yang tersusun secara zig-zag itu dapat meningkatkan pengambilan gambar low-light sebesar dua kali. 

Sensor teratas berisi kamera telefoto, disusul kamera ultra wide 12 MP di tengah, dan kamera utama yang terletak paling bawah. Flash yang digunakan dalam kedua versi ini, diklaim dua kali lebih terang. Yang memungkin perekaman video mode sinematik mencapai 4K di 30 fps dan 4K di 24 fps.

Salah satu fitur terbaru iPhone 14 yang menggemparkan adalah kemampuan untuk mengirim pesan darurat ke satelit. Antena yang terdapat di iPhone terhubung langsung dengan frekuensi satelit. Sehingga pengguna dapat berkomunikasi dalam kondisi tak ada jaringan. Fitur ini dapat ditemui pada semua varian iPhone 14 termasuk Crash Detection dan menjalan sistem operasi iOS 16.  

Berbeda dengan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus yang tersedia dalam 5 warna. iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max hanya tersedia dalam tiga warna. Yakni Space Black, Silver Gold, dan Deep Purple.

Untuk masalah harga, iPhone 14 Pro dibanderol mulai US$ 999 atau sekitar Rp 14,8 juta, sementara Iphone 14 Pro Max dijual mulai US$ 1.099 atau sekitar Rp 16,3 juta. Keduanya sama-sama bisa dipesan mulai 9 September dan tersedia mulai 16 September. 

Dalam kesempatan yang sama, Apple juga memperkenal produk unggulan lain. Seperti Apple Watch 8, Apple Watch SE (2022), Apple Watch Ultra, dan AirPods Pro 2. 

Bagaimana? Anda tertarik untuk membeli? (Matthew Chandra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: