Wushu artikel

Lepas Rindu, Selundupkan HP ke Penjara

Lepas Rindu, Selundupkan HP ke Penjara

PETUGAS Lapas Sidoarjo memeriksa barang bawaan pembesuk. -Humas Kemenkum HAM Jatim-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY- PEREMPUAN berinisial NH tertangkap setelah menyelundupkan telepon genggam ke dalam Lapas Sidoarjo. Dari pengakuannyi, ponsel tersebut digunakan untuk melepas rindu dengan sang suami berinisial AR yang menjalani hukuman. Nasib apes pun dialaminyi. Petugas menemukan handphone tersebut.

”Telepon genggam disamarkan ke dalam bungkusan nasi,” ujar Kakanwil Kemenkum HAM Jatim Zaeroji. Petugas sebenarnya sudah mulai curiga ketika NH berada di tempat pemeriksaan barang.

”Dia mengaku akan mengunjungi suaminya, seorang warga binaan Lapas Sidoarjo berinisial AR. Saat itu dia akan kunjungan tatap muka,” urai Zaeroji. 

Saat itu perempuan tersebut terlihat gelisah. Itu terjadi ketika petugas memeriksa barang bawaannyi. Sesuai SOP, petugas memeriksa setiap barang bawaan yang ada. 

Setelah itu, petugas menemukan handphone di dalam bungkusan nasi putih. Petugas pun mengamankan NH untuk diperiksa lebih lanjut. Saat diinterogasi, perempuan asal Kapasan, Surabaya, itu mengaku hendak menyelundupkan handphone tersebut untuk suaminyi. (*)

 

Sumber: