DKI Jakarta Rebut Piala Presiden Wushu, Soedomo: Jatim Harus Perkuat Sanda

 DKI Jakarta Rebut Piala Presiden Wushu, Soedomo: Jatim Harus Perkuat Sanda

Kontingen Wushu DKI Jakarta membawa pulang Piala Presiden Wushu di Graha Unesa, Surabaya, Kamis, 22 September 2022.-Miftahul Rozaq/Harian Disway-

Menggabungkan full-contact kick boxing, para atlet saat tanding bebas saling adu pukulan, tendangan bahkan bantingan. 


Piala Presiden diserahkan ke kontingen DKI Jakarta.-Nadine Churnia Putri/Harian Disway-

Persiapan untuk pertandingan kategori sanda memang tidak bisa tiba-tiba. Fisik musti prima dan mental harus kuat sebelum terjun ke gelanggang tarung berhadapan dengan lawan. Soedomo berharap tahun depan Jatim bisa memulangkan piala bergilir itu.

Kontingen Jawa Tengah unggul di sanda. Peringkat puncak. “Kami siapkan atlet cukup lama. Tiap kabupaten juga saling dukung dan support,” ungkap Hermansyah Monginsidi Kepala Pelatih Sanda Jateng. 

Di atas ring para atlet sanda dari Jawa Tengah memang tak bisa dipandang sebelah mata. Mereka memiliki semangat tempur yang tinggi. 

Pukulan-pukulannya begitu mematikan. Satu dua pukulan dan tendangan bisa merobohkan lawan. Tak heran jika di partai final kontingen Jawa tengah mendominasi laga.


Atlet Wushu Jawa Tengah Ragesta Ganang Pangestu memenangkan pertandingan melawan atlet Jawa Timur M. Rasya Risky Ramadhan di kelas Sanda 60 kilogram junior putra.- Afdholul Arrozy S/Harian Disway-

Jateng mendapat 13 emas, 11 perak dan 7 perunggu cuma dari sanda. Atlet-atlet petarung Jateng itu bakal disiapkan untuk kejuaraan lebih besar:Kejuaraan Dunia Wushu Junior yang bakal digelar di ICE Bumi Serpong Damai (BSD), Kabupaten Tangerang, Banten pada 2-11 Desember 2022.

 “Sangat bangga, junior terus kita dorong untuk ikut kejuaraan dunia,” ujar Hermansyah.(Mifta Sho)

 

 

 

 

 

 

Sumber: