Setelah Bertemu Puan, Cak Imin Ziarah ke Makam Bung Karno

Setelah Bertemu Puan, Cak Imin Ziarah ke Makam Bung Karno

KETUA Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menaburkan bunga di makam Bung Karno.- Humas PKB-

BLITAR, HARIAN DISWAY- KETUA Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar makin dekat dengan kalangan nasionalis. Setelah bertemu dengan Puan Maharani, Muhaimin mengunjungi makam kakek ketua DPR itu. Ia ziarah ke makam Sang Proklamator Soekarno di Blitar, Selasa, 27 September 2022.

Cak Imin –sapaan Muhaimin Iskandar– datang bersama sejumlah pejabat teras DPP PKB. Yakni, Sekjen M. Hasanuddin Wahid, Wabendum Bambang Susanto, dan Wasekjen yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR Anggia Ermarini. Mereka membaca surah Yasin dan tahlilan di makam tersebut.

”Kita ngalap berkah di sini, di makam Bung Karno. Kita serap semangat juang beliau yang luar biasa bagi kemerdekaan,” ujar Cak Imin.

Menurut Muhaimin, Bung Karno adalah sosok bapak bangsa yang menjadi panutan. Hingga kini pemikiran-pemikiran Bung Karno masih terus dilestarikan karena memang sangat visioner. 

”Kita bisa merdeka dari penjajahan seperti saat ini ya berkat Bung Karno,” ucap Cak Imin.

Bung Karno, kata Cak Imin, adalah sosok yang mampu merangkul semua pihak dalam berjuang, tak terkecuali para ulama, kiai, dan santri. ”Kalau ada problem bangsa yang sulit dipecahkan, beliau tak segan sowan kiai, minta pendapat dan solusi bagaimana mengatasinya,” ujarnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: