Seusai Dilantik Jadi Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Cak Imin Traktir Anies

Seusai Dilantik Jadi Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Cak Imin Traktir Anies

Ketua Umum Partai PKB Muhaimin Iskandar dipercaya Prabowo Subianto untuk menjadi Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat. --Anisha Aprilia

HARIAN DISWAY - Muhaimin Iskandar mentraktir makan Anies Baswedan, pasangannya dalam Pilpres 2024. Pertemuan terjadi setelah ia resmi dilantik menjadi Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat oleh Presiden Prabowo

Pelantikan Muhaimin yang lebih akrab dikenal sebagai Cak Imin itu berlangsung pada Senin pagi, 21 Oktober 2024, di Istana Negara, bersamaan dengan beberapa menteri lainnya yang juga mengemban jabatan baru di bawah pemerintahan Prabowo.

Dalam pelantikan, Prabowo menyatakan bahwa Muhaimin memimpin Kementerian Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat. Bertugas meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memberdayakan sektor-sektor vital di tingkat lokal maupun nasional. 

BACA JUGA: Cagub Jatim Tri Rismaharini Janjikan Transformasi Ekonomi Melalui Penataan PKL dan UKM

BACA JUGA: PKB Tuntut Tindakan Tegas Kesalahan Pemasangan Logo Partainya di Debat Pilgub, Bawaslu: Sabar ya...

Jabatan ini merupakan peran penting dalam kabinet Prabowo, mengingat visi pemerintah untuk memajukan Indonesia melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat.

Setelah pelantikan, Cak Imin mengadakan pertemuan santai dengan Anies di sebuah rumah makan. Dalam kesempatan itu, Anies mengungkapkan dukungannya terhadap langkah politik dan pemerintahan yang akan diambil Cak Imin. 

Cak Imin menyebut, pertemuan tersebut merupakan kali pertama mereka bertemu setelah sekian lama tidak berjumpa. Momen ini diwarnai dengan obrolan hangat tentang kesamaan visi mereka untuk memajukan Indonesia menjadi lebih baik.

BACA JUGA: Megawati Absen Pelantikan Prabowo-Gibran, Sinyal Kuat PDIP Oposisi

BACA JUGA: Said Abdullah Usulkan 3 Agenda Strategis untuk Prabowo-Gibran

Anies menyampaikan pesan penting mengenai harapan bersama dalam membangun Indonesia yang lebih baik dan lebih maju Cak Imin sepakat bahwa mereka berdua memiliki tujuan yang sama yaitu untuk menciptakan perubahan positif bagi negara.

"Tentu kita punya cita-cita yang sama untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik," ujarnya. Pertemuan tersebut juga diabadikan oleh Anies Baswedan melalui Instagram dengan unggahan foto mereka berdua bersama pasangan masing-masing. 

Dalam keterangan fotonya, Anies menulis, "Makan siang bareng @cakiminow habis acara pelantikan. Traktiran yang udah dapat pekerjaan baru," menunjukkan suasana akrab di antara mereka.

BACA JUGA: Prabowo Umumkan Susunan Kabinet Malam Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: