Kota Pasuruan Padukan Potensi Kawasan Religi dengan Wisata Ngopi

Kota Pasuruan Padukan Potensi Kawasan Religi dengan Wisata Ngopi

Wali Kota Pasuruan Gus Ipul (tengah) bersama para juara Pasuruan Coffee Day, Selasa, 27 September 2022.-Lailiyah Rahmawati/Harian Disway-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Hanya ada tujuh tujuh daerah di Indonesia yang dipercaya menggelar Indonesia Coffee Event (ICE). Agenda bertajuk edukasi, kompetisi, dan eksebisi itu dikemas dalam acara Pasuruan Coffee Day.


Animo begitu besar. Banyak wisatawan luar daerah yang datang di agenda yang bertepatan dengan World Tourism Day 2022 itu. 

Acara Dibuka dengan kompetisi barista pada Senin, 26 September 2022 di Hagaa Kafe. Anak-anak muda saling beradu keterampilan dalam meracik dan menyajikan kopi. Para juara diumumkan pada Selasa, 27 September 2022 malam. 


Penjurian kompetisi barista pada acara Pasuruan Coffee Day, Senin, 26 September 2022. -Lailiyah Rahmawati/Harian Disway-

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengatakan,  potensi wisata ngopi menjadi segmen pelengkap wisata religi.

"Event ini adalah wujud ekonomi kreatif anak-anak muda. Dan saya ingin ke depannya orang-orang luar kota datang ke sini untuk ngopi,” ujar mantan Wakil Gubernur Jatim dua periode itu. 

"Ke depannya orang mau menikmati kopi enak tidak perlu ke Surabaya atau Jogja. Cukup ke Kota Pasuruan saja," ucap Gus Ipul lalu disambut riuh tepuk tangan peserta dan pengunjung yang hadir. 

Ketua Penyelenggara Pasuruan Coffee Day Tatit Panji mengatakan, tujuan utama Pasuruan Coffee Day adalah mengenalkan kopi racikan barista Kota Pasuruan yang tak kalah enak dengan luar kota.  Acara itu juga terwujud berkat kolaborasi semua anggota Komunitas Sedulur Kopi Pasuruan.


Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo saat penyerahan sertifikat dan hadiah pemenang lomba barista Pasuruan Coffee Day.-Lailiyah Rahmawati/Harian Disway-

"Kalau orang bisa datang ke Jogja hanya karena ingin ngopi, maka itu sekarang bisa diwujudkan di Kota Pasuruan," ucap Panji. (adv/Lailiyah Rahmawati)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: