Mau Nikah, Erina Gudono Enggak Deg-degan

Mau Nikah, Erina Gudono Enggak Deg-degan

--

YOGYAKARTA, HARIAN DISWAY - Jadi mantu presiden tentu istimewa. Tapi Erina Gudono malah merasa biasa saja. Bukan berarti dia tak antusias. Toh kepastian bulan menikah sudah ditentukan. Panitia juag sudah terbentuk.

Santai bener cara Erina Gudono menghadapi rencana pernikahannya bulan Desember mendatang. Apalagi setelah keluarga Presiden Jokowi sudah datang ke Kota Gudeg untuk melamarnya untuk Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi.

Puteri Indonesia Yogyakarta 2022 itu bahkan sudah menyerahkan semua urusan pernikahannya pada Kaesang Pengarep. ”Kalau persiapan nikah tanya mas Kaesang di Desember. Mas Kaesang yang tahu,” kata Erina Gudono.

Yang jelas dalam dua bulan lagi, Erina Gudono yang bakal menyandang status sebagai istri itu berusaha tetap biasa-biasa saja. Meskipun perempuan berwajah khas Indonesia ini mengaku senang akan menjadi menantu presiden. ”E….., yaaa seneng tapi ya biasa,” katanya sambil tertawa tersipu. Deg-degan? ”Eee enggak juga,” ujarnya. 

Sebab menurut dia, perkenalannya dengan Kaesang Pengarep juga berlangsung sewajarnya. Mereka berteman seperti biasa, melakukan pendekatan dan menemukan kecocokan. Dia bahkan tak terlalu terbuak dalam berbagi soal awal kisah asmaranya dengan Kaesang. 

Saat pertama bertemu dengan putra bungsu Presiden Jokowi itu dia berkenalan sebagai teman biasa. ”Kenalan biasa, dari temenan biasa, seperti biasa,” ujar Erina Gudono.

Betapa biasanya respons Erina Gudono itu termasuk dalam membeberkan kabar tentang pernikahan itu. Yang pertama kali mengabarkannya juga bukan dari Erina Gudono. Tapi Kaesang Pangareplah yang duluan mengungkapkannya.

Kaesang Pengarep menyampaikannya lewat cuitan terbaru pada Senin, 3 Oktober lalu. ”Aku akhir tahun nikah sama orang DIY,” kata Kaesang melalui akun Twitter pribadi @kaesangp.

Namun sebelumnya kabar tentang rencana pernikahan Kaesang Pengarep dengan Erina Gudono itu diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa. Itu terjadi saat mewakili Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pada pembukaan acara Grand Final Lead National Series by Indihome yang digelar di GOR Sritex Arena Solo, Sabtu, 10 September 2022 lalu. 

Saat itu Teguh mengatakan, dia mewakili Gibran yang tidak bisa hadir memenuhi undangan panitia lantaran sedang ke Yogyakarta untuk bertemu dengan keluarga besar Erina Gudono membahas pernikahan adiknya itu. 

”Ini akan saya bacakan langsung saja sambutan dari beliau (Wali Kota Solo), karena beliau sedang disibukkan acara mantu terakhirnya Pak Presiden, Mas Kaesang. Jadi pada Desember 2022 akan ada pernikahan di Kota Solo,” tutur Teguh Prakosa.

Setelah kabar pernikahannya akan berlangsung Desember mendatang menyebar, Kaesang Penngarep sebenarnya sempat mengungkapkan protesnya. Ia ingin kabar bahagia itu seharusnya diungkapkannya sendiri sebagai subjek dalam pernikahan itu.

”Padahal pengen ngumumin sendiri, malah orang lain yang ngumumin. Di acara e-sport lagi ngumuminnya. Yowes lah, yang penting doanya,” cuit mantan kekasih Felicia Tissue dan Nadya Arifta itu pada 12 September 2022. 

Sementara kakak Kaesang sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, enggan membeberkan saat ditanya mengenai kabar pernikahan adiknya. Yang pasti ia mengungkapkan bahwa panitia pernikahan Kaesang Pengarep dan Erina Gudono sudah dibentuk utuk mengantisipasi jadwal pernikahan yang sudah dekat. (het)

Sumber: