Dilema Lesti Kejora, Antara Gugat dan Damai

Dilema Lesti Kejora, Antara Gugat dan Damai

-Ilustrasi: Reza Alfian Maulana-Harian Disway-

Dugaan KDRT Lesti Kejora jadi polemik. Lesti lapor polisi, dia dibanting si suami Rizky Billar. Sebaliknya, melalui pengacara, Rizky mengatakan bahwa Lesti kebanting, bukan dibanting. Lalu, benarkah terjadi KDRT?

KASUS ini unik. Polisi sudah punya alat bukti hukum KDRT, yakni visum et repertum dan rekaman CCTV. Juga, pemeriksaan tiga saksi. Status perkara pun sudah naik, dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Namun, belum ada tersangka. Status Rizky, sampai Jumat malam, 7 Oktober 2022, masih saksi. Karena itu, terjadilah polemik antara pelapor dan terlapor. 

Lesti kepada polisi menyatakan, dirinyi dibanting Rizky. Sebaliknya, Rizky melalui pengacara, Ede Erpil, menyatakan, Lesti kebanting sendiri, saat mengejar Rizky di kamar mandi rumah mereka di Cilandak, Jakarta Selatan.

Ada dua laporan Lesti kepada polisi yang ditepis Rizky. Pertama, soal dicekik dan dibanting. Kedua, dilempar bola biliar, tapi meleset. Semuanya dibantah Rizky, itu tidak benar.

Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan kepada pers menjelaskan, Lesti Kejora melapor ke Polres Jakarta Selatan. Isi laporannya, Lesti dicekik dan dibanting Rizky Billar dua kali pada Rabu, 28 September 2022.

Cekik-banting pertama terjadi pukul 01.51 di kamar. Sampai Lesti jatuh ke lantai. Cekik-banting kedua pada pukul 09.47 di kamar mandi rumah mereka. 

Ada hasil visum yang sudah dipegang polisi. Ada rekaman CCTV yang dipegang polisi. Lesti juga dirawat di RS dengan diagnosis tulang leher bergeser.

Kedua, sebelum cekik-banting, Lesti dilempar bola biliar oleh Rizky Billar.  Zulpan mengatakan, ”Korban dilempar bola biliar, ke arah kepala korban, tapi meleset. Karena saat melempar, Rizky Billar kepeleset. Ada rekaman videonya juga.” 

Sebaliknya, Ede Erpil kepada pers di Polres Jakarta Selatan Kamis (6/10) membantah semua laporan Lesti ke polisi. ”Tidak benar semua itu,” ujarnya.

Ede Erpil: ”Klien (Rizky) sudah saya tanya: Apa benar Lesti dibanting-banting? Jawab beliau: Tidak benar, Bang. Saya juga sudah tanya ke Dede. Lesti bilang juga bukan dibanting, melainkan kebanting.”

Apakah Rizky melempar bola biliar? ”Oh nggak. Bola biliar mau dilemparkan, tapi tidak dilemparkan. Saya sudah tanya sama Rizky tadi. Tidak benar itu. Cuma gertak,” kata Ede Erpil.

Dilanjut: ”Antara Rizky dan Lesti sudah baikan. Mereka ketemu saat Lesti di rumah sakit. Berpelukan.”

Rizky sudah dipanggil polisi untuk diperiksa sebagai saksi di Polres Jakarta Selatan pada Rabu (5/10). Tapi, Rizky tidak hadir. Alasannya, trauma psikologis akibat diejek warganet terkait pemberitaan kasus itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: