Koarmada II Kirim KRI Diponegoro-365 ke Jepang

Koarmada II Kirim KRI Diponegoro-365 ke Jepang

LAKSMA TNI Eriyawan (dua kiri) memberikan ucapan selamat kepada personel yang berangkat IFR 2022 di Jepang.-Humas Koarmada II-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- KRI Diponegoro-365 diberangkatkan ke Jepang. Di sana mereka akan mengikuti ajang International Fleet Review (IFR) 2022 di Yokosuka dan Teluk Sagami pada 1–8 November 2022. Laksma TNI Eriyawan memimpin pelepasan kapal di Dermaga Madura Koarmada II, Jumat, 14 Oktober 2022.

Kegiatan itu dilakukan untuk memperingati 70 tahun Japan Maritime Self Defense Force (JMSDF). KRI Diponegoro-365 di bawah komando Letkol Laut (P) Kurniawan Koes Atmadja itu membawa 108 anak buah kapal (ABK) dan 12  tim pendukung dari Kopaska, penyelam, intelijen, dan kesehatan.

”Kegiatan ini juga untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Jalasena. Serta, menjalankan peran diplomasi sesuai tugas TNI-AL,” kata Eriyawan membacakan sambutan Panglima Koarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat.

Event International Fleet Review melibatkan 40 kapal perang. Terdiri atas 19 kapal JMSDF dan 21 kapal negara peserta. Dilanjutkan dengan kegiatan multilateral exercise. Di antaranya, search and rescue exercise dan photo exercise. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: