Sasana Guang Wushu Kediri Juara Umum Laves Wushu Championship 2022

Sasana Guang Wushu Kediri Juara Umum Laves Wushu Championship 2022

Penyerahaan piala juara umum Laves Wushu Championship 2022 kepada Guang Wushu Kediri.-Alyara Hananda-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Lagoon Avenue Sungkono (Laves) Wushu Championship 2022 East Java resmi ditutup pukul 21.00 , Minggu, 16 Oktober 2022. Trofi juara umum Laves Wushu Championship berhasil diboyong pulang oleh Sasana Guang Wushu Kediri.

Sasana asal Kediri itu menempati urutan peringkat umum pertama dari 30 sasana dan sekolah yang menjadi peserta. Guang Wushu Kediri meraih 23 emas, 23 perak serta 9 perunggu.

Disusul oleh Citra Satria Wushu Indonesia yang mengantongi 23 emas, 20 perak serta 29 perunggu. Lalu diikuti Ronny Wushu  Academy Surabaya yang bertengger di urutan ketiga dengan 20 emas, 13 perak dan 44 perunggu.

Uniknya, Guang Wushu sendiri tampaknya tak menduga sama sekali kemenangan pihaknya tersebut. Hampir seluruh atlet dan pelatih Guang Wushu telah pulang dan meninggalkan Lagoon Avenue Sungkono Mall yang menjadi venue kejuaraan terbuka tersebut.

Hanya beberapa atlet dan orang tua atlet dari Guang Wushu yang tersisa di lokasi. 

Hal itu lantas memaksa beberapa atlet dan orang tua atlet itu untuk harus  mewakili penerimaan trofi. “Sudah pulang semua atlet sama pelatihnya. Tinggal kita bertiga sama orang tua. Karena kita sebenarnya enggak ekspektasi (juara umum), sih. Dari pelatih hanya menargetkan kita untuk dapat medali aja,’ kata Bilqis Hafiza Nugraheni, salah satu atlet yang ikut mewakili penerimaan trofi.

Dalam kejuaraan tersebut, Bilqis bertanding di dua nomor tanding. Yakni di nomor Jianshu B Putri (pedang) dan Tradisional Senjata Panjang B putri. Gadis 14 tahun itu pun berhasil menyabet dua emas pada dua nomor tanding tersebut sekaligus.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara Laves Wushu Championship 2022, Mustakim berharap agar kejuaraan ini bisa menjadi penambah semangat bagi para atlet. Melihat besarnya antusiasme peserta, pihaknya mengaku telah berencana untuk kembali menggelar event yang sama di kesempatan mendatang.

“Ini rencananya akan diadakan lagi yang kedua. Venue-nya di sini lagi. Karena manajemen mall antusias sekali,” katanya. (Alva Reza)

Sumber: