Lepas Lebah, Ditangkap Polisi

Lepas Lebah, Ditangkap Polisi

BERPAKAIAN PELINDUNG lebah, Rorie S. Wood (tengah) digelandang oleh petugas dari Hampden County Sheriff’s Departement.-HAMPDEN COUNTY SHERIFF VIA AP-

SEBENARNYA tidak ada yang salah ketika seseorang melepas lebah ke alam. Masalahnya jika yang sengaja dilepas itu adalah sekawanan lebah. Melepasnya pun sengaja ke arah seregu polisi. Jika begitu, yang terjadi selanjutnya adalah proses hukum.

Hal tersebut dialami oleh Rorie S. Wood. Perempuan 55 tahun dari Springfield, Massachusetts, AS, tersebut disidang, Rabu, 19 Oktober 2022. Dia didakwa melanggar pasal penyerangan terhadap orang lain.

Insiden itu terjadi pada Rabu, 12 Oktober 2022. Ketika itu, beberapa polisi dari The Hampden County Sheriff’s Departement sedang merespons panggilan dari sebuah rumah di kawasan Longmeadow. Tetapi, di tengah jalan, petugas dihadang sekelompok demonstran.


WAJAH SINIS Rorie S. Wood ketika dipotret di kantor polisi.-HAMPDEN COUNTY SHERIFF VIA AP-

Saat itulah Woods melintas. Perempuan itu sedang membawa SUV yang sedang menarik kereta berisi kotak-kotak sarang lebah. Karena perjalanannya terganggu, Woods marah. Dia mengguncang-guncang sarang lebah yang dibawanya itu. Satu sarang sampai rusak. Ratusan lebah pun langsung keluar dari sarang tersebut.

Nahas, lebah-lebah itu langsung menghampiri polisi yang bertugas. Beberapa polisi kena sengat. Bahkan, salah satu di antaranya harus dibawa ke rumah sakit karena alergi lebah.

Melihat ada polisi yang alergi, Woods cuek. ’’Oh, Anda alegi? Bagus!’’ kata Woods menurut laporan polisi.

Tak lama, Woods yang masih memakai baju pelindung dari lebah langsung dibawa ke kantor polisi.

Menurut Nick Cocchi, Sheriff di Hampden County, dakwaan terhadap Woods bisa lebih serius kalau ada korban yang parah. ’’Untung, staf kami yang dibawa ke rumah sakit itu akhirnya baik-baik saja,’’ ucap Cocchi.

Yang jadi pertanyaan, apakah entup (sengat) lebah yang tertinggal di tubuh polisi itu jadi barang bukti atau tidak… (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: