Kepulangan Dua Anggota Kafilah MTQ Nasional Asal Kota Pasuruan Disambut Meriah

Kepulangan Dua Anggota Kafilah MTQ Nasional Asal Kota Pasuruan Disambut Meriah

DUA anggota kafilah yang mewakili Jawa Timur di MTQ nasional. -Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Lailatul Amelia, siswi MTsN Kota Pasuruan, berhasil meraih juara terbaik pertama cabang tilawah anak putri MTQ tingkat tasional tahun 2022 yang diselenggarakan di Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu. 

Sementara itu, M. Lutfi Irhamni, pemuda asal Kelurahan Kebonsari, pada ajang yang sama mampu meraih predikat juara harapan III pada cabang kaligrafi hiasan mushaf.

Keduanya kembali tiba di Kota Pasuruan pada Jumat, 21 Oktober 2022. Kedatangan dua anggota kafilah yang mewakili Provinsi Jawa Timur pada MTQ Nasional 2022 itu disambut meriah dan sukacita. 

BACA JUGA: Dua Orang Anggota Kafilah Kota Pasuruan di MTQ Tingkat Nasional XXIX Dilepas Gus Ipul

Kepulangan mereka lebih dulu disambut di kompleks Kantor Wali Kota Pasuruan, Jalan Pahlawan, Kota Pasuruan. Mereka disambut para pejabat Pemkot Pasuruan, beberapa perwakilan siswa-siswi, dan para guru MTsN Kota Pasuruan serta pengurus LPTQ Kota Pasuruan.

Kalungan bunga disematkan begitu mereka menginjakkan kaki di lobi Kantor Wali Kota Pasuruan. 

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Umum Sahari Putro menerima kedatangan keduanya. Sahari mengatakan bahwa Kota Pasuruan sangat bangga lantaran kedua putra-putri terbaiknya mampu memberikan prestasi yang mengharumkan nama daerah. 

”Kami sangat berterima kasih karena adik-adik ini telah mengharumkan nama Kota Pasuruan dengan mewakili Jawa Timur pada MTQ tingkat nasional. Saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya,” ujar Sahari membuka sambutannya. 

Menurut Sahari, prestasi yang ditorehkan Amel dan Lutfi, begitu mereka akrab disapa, menjadi momen penyemangat bagi Kota Pasuruan yang pada 2022 ini juga telah menggaungkan kickoff menuju MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2023. Pada MTQ tingkat Jawa Timur itu, Kota Pasuruan menjadi tuan rumah. Sahari berharap agar kafilah Kota Pasuruan lainnya dapat terinspirasi dan termotivasi atas apa yang telah diraih Amel dan Lutfi. 

”Kami juga berterima kasih dan mengapresiasi peran LPTQ Kota Pasuruan. Mereka tidak henti-hentinya memberikan dukungan dan semangat kepada para kafilah agar selalu termotivasi dan menjadi yang terbaik,” lanjut Sahari. 

Pihaknya mengaku sangat bersyukur dan bangga memiliki mitra seperti LPTQ Kota Pasuruan yang terus bersemangat melakukan pembinaan demi terus meraih prestasi. Hal tersebut menjadi hal yang sangat penting mengingat status tuan rumah MTQ Jawa Timur tahun 2023 dan diharapkan mampu dimaksimalkan kafilah Kota Pasuruan. 

Sementara itu, Amel mengatakan tidak menyangka bisa menyabet prestasi nasional tersebut. Menurut dia, gemblengan dari para guru dan dukungan dari orang tua menjadikannya percaya diri saat naik ke panggung. 

”Alhamdulillah, saya tidak menyangka bisa meraih prestasi ini. Semua karena dukungan orang tua dan guru-guru saya,” ungkap dia. (*)

LAILATUL AMELIA, sang juara pertama MTQ tingkat nasional XXIX Tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: