UINSA Jalin Kerjasama dengan DPRD Bondowoso

UINSA Jalin Kerjasama dengan DPRD Bondowoso

Penandatanganan MoU UINSA Surabaya dan DPRD Bondowoso.-DOK UINSA-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menjalin kerjasama dengan DPRD Bondowoso. Mereka akan mengerjakan empat naskah akademik lebih cepat dari target waktu yang ditentukan.

Wakil Rektor (Warek) Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) Prof. H. Ahmad Zainul Hamdi mengatakan, target waktu 1,5 bulan terlalu lama. 

Pihaknya yakin bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut lebih cepat dari jadwal yang sudah ditentukan. “Bapak jangan khawatir pekerjaan ini tidak selesai. Sebab, mazhab kami GPL: Gak Pakai Lama. Fisip didukung oleh SDM yang muda, bertalenta dan pekerja keras. Saya yakin pekerjaan lebih cepat dari waktu yang ditentukan”, jelas Warek milenial itu merespon sambutan Sekretaris Dewan Bondowoso H. Solihin, Rabu, 26 Oktober 2022.

Hal tersebut disampaikan untuk memperkuat kepercayaan DPRD Bondowoso kepada UINSA. Terutama  FISIP.

 Ada empat pekerjaan Naskah Akademik (NA) raperda yang dikerjasamakan:

  1. Kebudayaan Lokal.
  2. Coorporate Social Responsibility/CSR
  3. Pancasila dan Wawasan Kebangsaan
  4. Pernikahan Dini.

  5. Pertemuan DPRD BONDOWOSO dan UINSA Surabaya Rabu, 26 Oktober 2022.-DOK UINSA-

Prof Zainul siap berkerja sama dalam bidang lain selain yang empat itu. Sebab, Sumber Daya Manusia (SDM) kampusnya melimpah. UINSA memiliki Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek), Kesehatan, Komunikasi, Ekonomi, Hukum, Pendidikan, Psikologi dengan bermacam ahli.

Selain pakar di ilmu agama, UINSA juga punya ahli bidang hukum, arsitek, psikolog, ekonom, sipil, hingga hubungan internasional. 

“Peran-peran kami bukan hanya regional, tetapi juga nasional dan internasional. Salah satunya, misalnya Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya saat ini, merupakan satu-satunya Rektor yang dipercaya oleh Presiden menjadi tim penanganan HAM berat bersama dengan para ahli lain,” lanjut Prof Zainul.

Karenanya, UINSA siap bekerja sama dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam berbagai aspek, mulai penyusunan kebijakan, pendampingan pembangunan, hingga perumusan masalah-masalah strategis daerah. “Kami berharap tahun depan pekerjaan lain terus berlanjut,” harapnya.

Sementara H. Solihin, Sekretaris DPRD Bondowoso berterimakasih atas kesediaan FISIP UINSA menjadi mitra daerahnya.  Ia yakin bahwa FISIP UINSA bisa diandalkan. ”Kami yakin hasilnya maksimal,” katanya saat penandatanganan MoU. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: