Kamen Rider Black Sun, Ksatria Baja Hitam yang Kembali dengan Konsep Gore

Kamen Rider Black Sun, Ksatria Baja Hitam yang Kembali dengan Konsep Gore

POSTER Kamen Rider Black Sun yang dirilis Amazon Prime. Serial reboot ini lebih dark dan gore. -imdb-

SURABAYA, Harian Disway – Serial Kamen Rider Black Sun, yang lama ditunggu fans, akhirnya tayang Jumat lalu, 28 Oktober 2022, di platform Amazon Prime. Serial tentang superhero Jepang itu terdiri dari 10 episode. Yang masing-masingnya berdurasi sekitar 44 menit.   

Kamen Rider Black Sun merupakan reboot dari Kamen Rider Black. Yang oleh Generasi 90an dikenal sebagai Ksatria Baja Hitam. Reboot itu sendiri merupakan proyek Toei Company dalam rangka memperingati hari jadi franchise Kamen Rider yang berusia 50 tahun. Sekaligus memperingati 35 tahun seri Tokusatsu Kamen Rider Black yang dimulai pada 1987.

Tak seperti versi orisinalnya, Kamen Rider Black Sun ditujukan untuk penonton dewasa. Sebab, konsepnya gelap dan cenderung gore. Dilihat dari trailer saja, serial ini menyajikan adegan yang sadis dan berdarah-darah. Bahkan, di episode pertama kita akan melihat karakter utama kita,  Kotaro Minami (kali ini diperankan Hidetoshi Nishijima), membantai sesosok kaijin (monster) dengan brutal.

Dari segi cerita, Kamen Rider Black Sun menghadirkan dunia ketika manusia dan monster harus hidup berdampingan. Banyak manusia yang belum mau mengakui eksistensi para Kaijin. Dan sering melakukan diskriminasi kepada mereka.

Di lain sisi, ada sekelompok kaijin dengan nama Gorgom yang berambisi untuk menguasai dunia. Mereka merasa sebagai ras yang lebih kuat daripada manusia. Perselisihan itulah yang menjadi premis utama Kamen Rider Black Sun.

Desain Kamen Rider Black Sun sendiri terlihat seperti perpaduan mutant serangga. Sekilas nampak mirip Kamen Rider Shin, namun dengan sentuhan yang modern. Begitu juga dengan desain rival utamanya, yakni Shadow Moon.

Hidetoshi Nishijima sebelumnya dikenal membintangi film Shin Ultraman. Sedangkan peran Nobuhiko Akizuki atau Shadow Moon diperankan oleh Tomoya Nakamura. Kamen Rider Black Sun disutradarai oleh Kazuya Shiraishi. Naskahnya ditulis Izumi Takahashi.

Di serial TV orisinalnya, Kotaro dan Nobuhiko adalah saudara angkat. Namun, di seri baru ini, mereka hanya berteman dekat. Tubuh keduanya sama-sama dimodifikasi untuk menjadi Kamen Rider.

Karena ditujukan buat penonton dewasa, serial ini banyak berfokus pada diskriminasi dan rasisme. Plot yang menarik dan relevan pada saat ini. Plotnya pun dibuat maju mundur. Seiring episode berjalan, semakin banyak twist yang terungkap.

Toei juga akan merilis mainan serta belt Kamen Rider Black Sun dengan format Complete Selection Modification (CSM). Item itu bakal dibanderol dengan kisaran harga Rp 4,7 juta. Preorder sudah dibuka di situs resmi Banda pada Jumat, 28 Oktober 2022, dan bakal dirilis pada Maret 2023. (*)





Sumber: cnn