Suatu Pagi, Pembantaian Anak dan Istri di Depok

Suatu Pagi, Pembantaian Anak dan Istri di Depok

-Ilustrasi: Reza Alfian Maulana-Harian Disway-

Kronologi ayah bantai anak dan istri di Depok terungkap. Ternyata dramatis-tragis. Gadis Keke, 11, digolok, ambruk. Lalu, dia maksa ngesot mendekati sang ibu, Nila, 31, yang juga berdarah. Akhirnya, Keke tewas di pelukan ibunda.

PROSES itu terungkap di prarekonstruksi polisi, Rabu, 9 November 2022. Di tempat kejadian perkara, Perumahan Pondok Jatijajar, Depok, Jabar.

Kasatreskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno di lokasi prarekonstruksi, kepada pers, mengatakan bahwa polisi menemukan dua tubuh korban, ibu-anak, di satu titik di ruang tamu. Ibu memeluk anak.

Dari prarekonstruksi diketahui, Nila dibantai suami, tersangka Rizky Noviyandi Achmad, di ruang tamu. Sedangkan si anak, Keke, dibantai Rizky di dapur dekat wastafel. Jarak antar dua titik itu sekitar 8 meter.

BACA JUGA: Suami Bacok Anak-Istri di Depok dalam Teori Konflik

Berikut ini kronologi lengkapnya.

Selasa, 1 November 2022, sekitar pukul 03.30 Rizky pulang, tiba di rumah. Rizky kepada polisi mengaku, malamnya, Senin, 31 Oktober 2022, dirinya nyabu (pakai narkoba) bersama teman. Lalu, ia tidur di rumah teman.

Rizky tiba di rumah, langsung cekcok dengan Nila. Penyebab, Rizky sudah sering pulang pagi. Nila sudah sering marah, tapi kelakuan Rizky tidak berubah.

Terungkap motif baru. ”Ternyata ada motif utang. Tersangka punya utang di bank, dan korban tahu. Maka, korban marah,” kata AKBP Yogen. Berarti, kemarahan Nila dobel.

Di situ Nila menyatakan minta cerai. Dia mengatakan hendak pulang ke rumah paman sambil menunggu proses cerai. Cekcok benar-benar panas. Membara.

Rizky keluar rumah, menuju masjid. Ia salat Subuh berjamaah di masjid. Lalu, sarapan di warung dekat rumah. Kemudian pulang.

Di rumah, ia mendapati Nila berpakaian rapi. Menenteng koper pakaian. Menggandeng Keke, berseragam sekolah, siap berangkat diantar Nila ke sekolah.

Rizky kelabakan. Ia teriak membentak-bentak. Marah meluber-luber. Tapi, masih terjadi dialog Rizky dan Nila.

Yogen: ”Korban (Nila) bilang ke tersangka (Rizky), dia minta cerai. Korban bilang: Anak pertama (Keke) ikut saya, anak kedua ikut kamu.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: