Honor Bunda PAUD, TPQ, dan Sekolah Minggu Naik

Honor Bunda PAUD, TPQ, dan Sekolah Minggu Naik

Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono (tengah) saat menyerap aspirasi warga.-Humas DPRD Surabaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - APBD 2023 Surabaya masih dibahas. Usulan warga ditampung dan disampaikan ke Pemkot Surabaya. Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono meminta honor tenaga pendidik, yakni bunda PAUD, TPQ, dan sekolah Minggu, ditambah.

Usulan itu disampaikan para guru ngaji di Sambikerep. Kenaikan tersebut sebenarnya tidak perlu diusulkan. Adi membocorkan bahwa honor mereka memang bakal dinaikkan. ”Yang selama ini Rp 500 ribu jadi Rp 600 ribu per bulan,” ujarnya.

 

Ada 12 ribu tenaga pendidik yang bakal merasakan kenaikan itu. Ia sudah mendiskusikan kenaikan tersebut dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

 ”Rencana kenaikan honor itu bentuk apresiasi dan penghargaan kita atas cinta kasih dan dedikasi para bunda PAUD, guru TPQ, dan guru sekolah Minggu yang telah mengasuh serta mendidik anak-anak kita, generasi penerus bangsa,” ungkap Adi.

 

Komisi D DPRD sudah membahas angka kenaikan honor itu bersama Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya. ”Kami terus bahas itu agar bisa terwujud di skema belanja APBD di 2023,” ujar Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya Khusnul Khotimah. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: