Jelang GP Brasil, Para Pembalap F1 Pamer Desain Helm Baru

Jelang GP Brasil, Para Pembalap F1 Pamer Desain Helm Baru

Helm Pembalap Ferrari, Charles Leclerc di GP Interlagos --https://twitter.com/ScuderiaFerrari/status/1591088468062769157?s=20&t=ZB0AdTVEL84WCxtTufjGSQ

SAO PAULO, DISWAY - Senin dini hari, 14 November 2022, para pembalap Formula 1 mengarungi balapan yang ke-22 di Sao Paulo, Brasil. Tidak hanya mempersiapkan segala kebutuhan untuk memenangkan balapan, beberapa pembalap juga menggunakan momen tersebut untuk menggunakan helm dengan corak khusus. Bertema bendera Brasil.

Juara dunia F1 tujuh kali, Lewis Hamilton termasuk yang menggunakan desain baru pada helmnya. Melalui akun twitter pribadinya, ia memamerkan helm dengan corak kuning hijau, dengan lingkaran biru dan bintang putih yang menyelimuti tengahnya. Terlihat meriah dan asik!

Tak ingin kalah, pembalap utama tim Kuda Jingkrak, Charles Leclerc juga memakai helm yang terinspirasi dari bendera Brasil. Meskipun tetap mempertahankan skema warna merah putih khas Ferrari, namun warna kuning hijau khas bendera Brasil terlihat mencolok.


Helm Pembalap Ferrari, Charles Leclerc di GP Interlagos --Twitter

Tema serupa juga dilakukan oleh pembalap Williams, Alex Albon. Kali ini ia menggunakan warna biru, persis seperti lingkaran biru di logo Brasil sebagai latar helmnya.

Helm Albon dihiasi garis hijau dan kuning. Tampilan itu membuat desain helm pembalap asal Thailand itu terasa elegan. Tak lupa, logo banteng berwarna putih di tengahnya masih mengisyaratkan dirinya masih terikat kontrak pribadi bersama Red Bull.


Bertema Bendera Brazil, Alex Albon Pamerkan Helm Terbarunya--Twitter

Setelah dua minggu mengenakan helm khusus untuk balapan di kampung halamannya, Mexico City, Sergio Perez kini kembali pamer desain baru helmnya di GP Interlagos.

Berbeda dari kebanyakan pembalap, ia menggunakan warna hitam selaras dengan logo Black Panther di bagian atas helmnya. Dengan helm itu, Checo berharap ia dapat secepat Black Panther agar dapat mengamankan posisi dua konstruktor. Wakanda Forever!


Sergio Perez Kenakan Helm Black Panther di GP Interlagos--Twitter

Perubahan helm juga dilakukan oleh pembalap muda Haas, Mick Schumacher. Kali ini, ia menggunakan warna biru, dihiasi oleh bintang-bintang beserta lingkaran biru di bagian atasnya. Menurut Mick, desain helm serba biru itu terinspirasi dari helm kartingnya yang ia gunakan pada 2005 silam.


Serba Biru Helm Mick Schumacher di GP Interlagos--Twitter

Uniknya, Schumi Jr itu memutuskan menyumbangkan tutup replika helmnya kepada Telethon ‘Spendenmarathon’ sebagai hadiah lelang. Uang hasil lelang tersebut akan disalurkan kepada anak-anak yang membutuhkan bantuan.(Affan Fauzan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: