Terpilih Sebagai Dirut LIB, Ferry Paulus Optimistis Liga 1 Berjalan 2 Desember 2022

Terpilih Sebagai Dirut LIB, Ferry Paulus Optimistis Liga 1 Berjalan 2 Desember 2022

Dirut PT LIB, Ferry Paulus-Rafi Adhi Pratama-

Ferry Paulus terpilih sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru. Keputusan tersebut diambil lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT LIB, Selasa (15/11) di Hotel Sultan, Jakarta. Dari 19 perwakilan pemegang saham, hanya Persis Solo yang tidak hadir.

 

Setelah terpilih sebagai dirut, Ferry menegaskan mengundurkan diri sebagai direktur olahraga Persija Jakarta. Hal ini ia ambil untuk menghindari konflik kepentingan.

 

“Ini adalah jabatan yang paling berat. Mengingat sepak bola kita baru saja mengalami tragedi yang belum pernah terjadi sebelumnya dan menjadi yang kedua terbesar di dunia. Tantangan ke depan banyak sekali catatan-catatan dari para pemegang saham,” ujar Ferry dalam jumpa pers usai acara.

 

Saat Ferry dipiih sebagai dirut PT LIB baru. Ia memberikan syarat. Hanya menjabat sebagai Dirut PT LIB selama 3 bulan saja. Setelah itu akan diadakan RUPS jilid kedua untuk menentukan dirut baru. 

 

Dalam kurun waktu tersebut, Ferry akan berupaya melakukan berbagai terobosan untuk keberlangsungan liga.

 

“Sebenarnya dalam korporasi itu sangat sederhana. Sejatinya dengan mendapatkan profitabilitas yang baik dengan cara meningkatnya revenue. Kalau tidak memungkinkan ya menekan biaya,” kata Ferry.

 

“Dalam ketidakpastian liga saat ini sustainability dan keuangan liga goyang. Dalam korporasi harus ada keseimbangan. Saat revenue berhenti seperti sekarang ini harus melakukan koreksi-koreksi kesepakatan kerja terkait,” lanjutnya.

 

Kepastikan berjalannya kompetisi menjadi agenda utama Ferry dalam masa jabatannya. Sampai hari ini LIB masih belum mendapatkan keputusan dari kepolisan maupun pihak terkait.

 

Ferry mengatakan yang paling memungkinkan adalah target menjalankan kompetisi pada 2 Desember mendatang. Pihaknya optimistis target tersebut bisa terlaksana. Sehari setelah terpilih, Ferry akan langsung mengurus proses tersebut.

 

“Untuk format kompetisi masih proses penjajakan. Dalam wacana kami masih menginginkan format home away. Tetapi LIB juga harus realistis melihat apa yang akan diputuskan oleh para pemangku kepentingan. Jadi, belum ada gambaran seperti apa liga akan bergulir,” terangnya.(Ragil Putri Irmalia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: