Bank Maspion Lepaskan Saham ke Bank Thailand

Bank Maspion Lepaskan Saham ke Bank Thailand

ALIM MARKUS (dua dari kanan) didampingi manajemen Bank Maspion dalam acara pelepasan saham Maspion, Selasa, 15 November 2022.-Michael Fredy Yacob-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- PT Bank Maspion Indonesia (BMAS) melepas 67,5 persen sahamnya. Saham itu dibeli bank raksasa asal Thailand,  Kasikorn Vision Financial Company Pte, Ltd (KVF). Perusahaan itu merupakan unit bisnis milik grup raksasa Kasikorn Bank (KBank). 

Presiden Direktur (Presdir) PT Maspion Group Alim Markus mengatakan, itu dilakukan untuk memperkuat permodalan. Juga, memenuhi ketentuan otoritas keuangan terkait pemenuhan modal inti sebesar Rp 3 triliun.

Karena itu, Bank Maspion melakukan kolaborasi dengan Kasikorn Bank Thailand. Saham bank itu di Bank Maspion sebelumnya 40 persen. Kini menjadi 67,5 persen.

”Semua proses tersebut sudah mendapat persetujuan dari OJK. Kita baru saja melakukan right issue dengan mengeluarkan saham baru dengan jumlah Rp 1,7 triliun. Sehingga pada bulan Desember modal inti Bank Maspion akan menjadi Rp 3,1 triliun,” kata Alim Markus, Selasa, 15 November 2022. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: