Persebaya Kedatangan Dua Pemain Trial, Aji Santoso: George Brown Menjanjikan

Persebaya Kedatangan Dua Pemain Trial, Aji Santoso: George Brown Menjanjikan

Dua Pemain Naturalisasi George Brown dan Sebastian Ongkowijaya menjalani trial di Persebaya.--

Operasi menambah amunisi di Persebaya dimulai. Kemarin (21/11) dua pemain baru terlihat bergabung dalam sesi latihan di Lapangan Thor. Keduanya adalah George Brown dan Sebastian Ongkowijaya. Mereka datang dari Jakarta dengan latar belakang berbeda.

Brown merupakan pemain naturalisasi. Ia merupakan kakak kandung Jack Brown yang tempo hari sempang ikut seleksi Timnas U-19. Sebelum ke Persebaya, Brown pernah bermain di klub mahasiswa di Amerika Serikat. Dalam CV yang dikirim ke  Persebaya, Brown bermain di posisi bek kanan.

Sedangkan Sebastian Ongkowijaya kelahiran Jakarta. Ia sempat berkarir amatir di PS Jakarta Barat. Pemain yang menempati gelandang serang itu sebelumnya  merumput di salah satu tim Liga 3 Finlandia.

Kendati baru datang, keduanya sudah langsung disodori menu latihan lumayan berat. Seperti pemain lain. Mereka tampak ngos-ngosan ketika coba mengimbangi Alwi Slamat dan kawan kawan.

Meski begitu, keduanya terlihat enjoy. Bahkan sudah bisa menikmati. “Cuaca cukup panas. Namun saya menikmati latihan,” tukas George Brown

“Pelatih dan pemain sangat welcome. Ini menambah semangat kami untuk cepat beradaptasi. Kami harus kerja keras. Agar bisa bergabung,” tambah Sebastian. 

Pelatih Aji Santoso menyebut keduanya memang diberi kesempatan untuk unjuk kemampuan. Awalnya, kata Pelatih Terbaik Liga 1 2021 itu, ia mendapat kiriman video dari perantara mereka. 

“Mereka ingin bisa dilihat kemampuannya. Saya suruh datang. Siapa tahu cocok,” ungkapnya.

Pelatih asal Kepanjen Malang tersebut belum bisa memberi penilaian menyeluruh  akan kemampuan keduanya. Maklum, mereka baru bergabung sehari. Namun sepintas. Aji melihat penampilan George Brown lumayan.

BACA JUGA:Persebaya Kedatangan Dua Pemain Trial, Satunya Naturalisasi

Ia disebut Aji mengerti cara bermain bola. Tetapi masih terlalu dini untuk memberi keputusan. “Brown lumayan dan menjanjikan. Masih terlalu dini untuk menilainya, baru sehari latihan,” ujarnya.


George Brown ketika mengikuti latihan bersama Persebaya di Lapangan Thor, Senin 21 November 2022.--

Keduanya akan diberi kesempatan selama sepekan untuk membuktikan kualitasnya. Bila cocok, Aji akan merekomendasikan ke manajemen untuk diikat kontrak.

Dari sisi kebutuhan, Persebaya memang tengah mencari pemain untuk bek kanan dan gelandang serang. Di posisi bek kanan hanya ada dua pemain yakni Koko Ari dan Catur Pamungkas. Posisi ini akan kritis bila Koko dipanggil Timnas. Ada satu pemain lain yakni Arizky. Tapi pemain ini jauh dari kata layak untuk menjadi pelapis Koko ataupun Catur.

Begitu juga di posisi gelandang serang. Meski Persebaya miliki banyak stok di posisi ini, namun sampai saat ini Aji Santoso masih belum menemukan sosok yang pas untuk menggantikan Marselino Ferdinan. Wonderkid Persebaya itu dipastikan bakal lebih banyak di Timnas. Itu seiring dengan persiapan Piala Dunia U-20 tahun depan.

“Posisi mereka kebetulan yang kita butuhkan. Kami lihat nanti kemampuannya seperti apa,” tandasnya.(Gunawan Sutanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: