Di Balik Sukses Bus Listrik E-Inobus INKA pada KTT G20, Tim Perawatan Bekerja 24 Jam

Di Balik Sukses Bus Listrik E-Inobus INKA pada KTT G20, Tim Perawatan Bekerja 24 Jam

TIM perawatan bus listrik E-Inobus buatan INKA mengisi daya bus listrik pada perhelatan G20 di Bali lalu.-Humas PT INKA -

NUSA DUA, HARIAN DISWAY - Perhelatan KTT G20 di Bali telah selesai. Bus listrik buatan PT INKA (Persero) E-Inobus ikut berkontribusi selama acara. E-Inobus dioperasikan oleh Perum Damri dan sudah mengangkut sekitar 3600-an penumpang selama G20 di Bali. Melayani 3 rute di Nusa Dua. Juga untuk operasional di dalam bandara melayani penumpang dari pesawat ke ruang tunggu bandara pulang-pergi. 

Senior Manager TJSL & Stakeholder Relationship PT INKA (Persero) Bambang Ramadhiarto mengatakan kelancaran operasional E-Inobus tersebut tidak terlepas dari dukungan tim perawatan dari INKA group. "Yaitu dari PT INKA Multi Solusi Service sebagai cucu dari PT INKA (Persero) yang bergerak di bidang perawatan alat transportasi umum," kata Bambang di Madiun.


Bus listrik buatan PT INKA E-Inobus melayani peserta KTT G20 di Bali. -Humas PT INKA -

Melengkapi pernyataan Bambang, Koordinator perawatan Bus Listrik dari INKA Group Hartono mengatakan bahwa tim perawatan bus listrik terdiri dari sekitar 20 personel. Mereka bekerja 24 jam. Tugas tim ini selain melaksanakan perawatan periodik dan menjaga performa bus, juga memastikan bus-bus yang ada telah siap dioperasikan dengan kondisi baterai terisi. "Proses pengisian daya bus listrik dilakukan setiap bus selesai bertugas dan juga menindaklanjuti permasalahan yang menjadi kendala pada saat operasional," kata Hartono.

Dalam melaksanakan tugasnya, lanjut Hartono, tim perawatan INKA juga mendapatkan technical assistance dari tim engineer ahli  PT INKA (Persero) yang dipimpin oleh Kepala SBU Tier 1 & 2 Febry Pandu Wijaya

"Alhamdulillah tim perawatan INKA Group sudah dapat mendukung  kelancaran pengoperasian bus listrik ini. Kolaborasi antara INKA dan DAMRI merupakan hal yang sangat membanggakan," ungkap Hartono. (*) 


Tim perawatan bus listrik E-Inobus berfoto setelah sukses melayani peserta KTT G20. -Humas PT INKA -

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: