Pasuruan artikel

Korban Gempa Cianjur Selamat Setelah 60 Jam Terkubur

Korban Gempa Cianjur Selamat Setelah 60 Jam Terkubur

Tim evakuasi gabungan membongkar puing-puing bangunan tiga tingkat di Kampung Lebak Pasar Desa Jambudipa Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang ambruk akibat gempa Senin lalu, Korban meninggal gempa Cianjur naik jadi 271 di hari ketiga-Foto: Raka Denny-Harian Disway-

CIANJUR, HARIAN DISWAY -Azka dinyatakan selamat dari gempa Cianjur. Bocah 6 tahun itu berhasil ditemukan oleh tim penyelamat gabungan BNPB, Rabu, 23 November 2022. Azka sudah terjebak puing reruntuhan rumahnya selama 60 jam di Cugenang.

“Kami temukan di sebelah neneknya yang meninggal,” ujar Kepala BNPB Suharyanto saat konferensi pers virtual tadi malam. Selain Azka, juga ditemukan tiga jenazah lain yang sudah teridentifikasi. Mereka bagian dari 151 orang yang dinyatakan hilang sejak terjadi gempa.

Maka jumlah orang meninggal bertambah menjadi 271 orang. Di antaranya, ada 100 anak yang meregang nyawa. Sisanya, 171 orang, berusia di atas 15 tahun. Tentu, jumlah itu masih bisa bertambah. Masih ada 147 orang yang belum ditemukan.

Gempa pukul 13.21, Minggu, 20 November 2022 itu bertepatan dengan jadwal anak-anak yang mengaji. Gempa berkekuatan Magnitudo 5,6 itu meruntuhkan 31 sekolah dan 124 tempat ibadah.

Dan bencana masih belum benar-benar berhenti. Kemarin, gempa susulan dengan Magnitudo 3,9 muncul. Guncangan itu dipadu hujan deras yang membuat pengungsi di tenda kian merasa nestapa. Mereka harus bertahan dalam kondisi yang masih belum sepenuhnya nyaman… (Mohamad Nur Khotib)

 

 

 

 

Sumber: