Hebat! Donasi Bonek untuk Palestina Terkumpul Rp 51 Juta dalam Sebulan

Hebat! Donasi Bonek untuk Palestina Terkumpul Rp 51 Juta dalam Sebulan

Bonek kembali melancarkan aksi positif dengan menggalang dana untuk korban perang Palestina-Instagram @bdrt.27-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Suporter Persebaya, Bonek, tak henti-henti menunjukkan aksi positif. Mereka menyuarakan dukungan untuk Palestina dengan membuka donasi.

Dipelopori oleh Bonek Disaster Response Team (BDRT), kini donasi untuk Palestina sudah terkumpul sebanyak Rp 51.292.413.

Donasi itu dibuka oleh BDRT sejak 4 November 2023. Belum genap sebulan, uang yang terkumpul sudah melebihi Rp 50 juta. Tindakan positif Bonek itu mengundang apresiasi dari berbagai pihak.

"Inisiatif donasi ini dari BDRT yang disampaikan melalui koordinator empat tribun dan disepakati bersama," ungkap ketua BDRT Arif Firmansyah kepada Harian Disway.

BACA JUGA: Persebaya vs RANS Nusantara FC 0-0, Green Force Amankan 1 Poin dari Sleman

Sepanjang berjalannya pengumpulan donasi, BDRT selalu mengunggah progress setiap hari di akun Instagram mereka. Hal itu dilakukan agar semakin banyak Bonek yang turut termotivasi membantu saudara-saudara di Gaza.

Arif menambahkan bahwa donasi ini masih terus dibuka. Keempat koordinator tribun juga selalu mengunggah hasil donasi di media sosial mereka masing-masing. 


Aksi donasi Bonek untuk Palestina sudah terkumpul sebanyak Rp 51.292.413,00 per 1 Desember 2023-Instagram @bdrt.27-

Donasi tersebut dikumpulkan melalui rekening bank yang telah disediakan oleh BDRT. Setelah terkumpul, hasil donasi tersebut akan langsung dikirimkan ke Kedutaan Besar Palestina di Indonesia.

Setidaknya itulah yang bisa mereka berikan untuk meringankan beban Palestina, yang kini sedang mengalami kesusahan karena serangan Israel.

Dengan aksi-aksi positif seperti ini, Bonek berharap citra mereka yang dulunya dicap kisruh perlahan akan pudar dengan sendirinya. Terlebih, ini bukan kali pertama mereka melakukan aksi sosial.

BACA JUGA: Bonek untuk Palestina, Donasi Terkumpul Rp 3.796.839

BACA JUGA: Dukungan Ze Valente untuk Sho Yamamoto di Persis Solo: Good Luck Mr. Easy!

Ide BDRT ini harus diapresiasi juga. Karena mereka mau menjadi pelopor, gerekan donasi Bonek untuk Palestina. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: