Jadi Koko dan Cici Jatim 2022, Renhard dan Sherly Punya Paket Komplet

Jadi Koko dan Cici Jatim 2022, Renhard dan Sherly Punya Paket Komplet

KOKO Renhard Sidik dan Cici Sherly Angelina menerima selempang dari Dahlan Iskan (kanan) dan Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak.-Boy Slamet-Harian Disway-

SURABAYA, Harian Disway – Memang tidak salah kalau Koko Renhard Sidik dan Cici Sherly Angelina dinobatkan sebagai Koko dan Cici Jawa Timur 2022. Keduanya memiliki paket komplet. Punya kemampuan public speaking, kepribadiannya menyenangkan, serta berbakat. Dan puncaknya terlihat dalam grand final Pemilihan Koko Cici Jatim 2022 di Graha Unesa Surabaya, Sabtu malam, 26 November 2022.

Dalam sesi tanya jawab bersama tujuh juri, Koko Renhard dan Cici Sherly memberikan jawaban yang paling mengesankan. Konkret, tidak di awang-awang, dan tulus. Renhard, misalnya. Ia mendapat pertanyaan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim. Yakni, tentang pemanfaatan teknologi informasi untuk mendukung pariwisata.

Jawaban Renhard singkat, tapi jelas. ’’Saya akan membuat konten dari tempat-tempat wisata yang belum banyak diketahui orang. Terutama calon wisatawan dari luar negeri. Misalnya Pantai Plengkung, yang ada di Banyuwangi,’’ katanya.

Renhard mengakhirinya dengan pantun yang Jawa Timuran banget: ’’Onok panganan arep dipahat. Sekian dari Koko Renhard,’’ ucapnya, disambut tepukan riuh penonton.

Sementara itu, Cici Sherly mendapat pertanyaan dari Michael Seno Rahardanto, psikolog dari  Universitas Widya Mandala. Yakni tentang prestasi atau pencapaian terbesar dia hingga saat ini.

’’Prestasi terbesar saya adalah berani keluar dari zona nyaman,’’ tegas Sherly. Dia menuturkan, saat kecil, kelemahan dia adalah tidak berani bicara di depan publik. Namun, dua tahun yang  lalu, dia memberanikan diri untuk mengikuti simulasi konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa. Itu adalah event besar pertama dalam hidup Sherly.

’’Dari situ saya belajar, bahwa saya sebagai manusia masih terbatas. Tapi saya selalu percaya. I believe in myself, that’s why I’m standing here. Not everyone can do a great things, but everyone can do everything with great love,’’ papar dia.

Dengan jawaban itu, tak mengherankan kalau juri sepakat dengan suara bulat memenangkan Renhard dan Sherly. Mereka adalah Agustinus Eko Agus Susanto, humas Ikatan Koko Cici Indonesia, Helena Aprilia, ketua Ikatan Koko Cici Jawa Timur, Ivo Ananda, entrepreneur dan influencer, Yanti Paseru dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Monica Permanasari, sekretaris PSMTI Jawa Timur, Michael Seno Rahardanto, dan Tomy C. Gutomo, direktur utama Harian Disway. (*)

Sumber: