Prediksi dan Fakta Jelang Belgia vs Maroko, Belum Pernah Kalah dari Negara Afrika di World Cup

Prediksi dan Fakta Jelang Belgia vs Maroko, Belum Pernah Kalah dari Negara Afrika di World Cup

Belgia diharapkan menampilkan level permainan top ketika bertemu Maroko.-Twitter/@mbatshuayi-

DOHA, HARIAN DISWAY - Belgia bakal menghadapi Maroko di pertandingan kedua Grup F Piala Dunia 2022 pukul 20.00 WIB nanti malam, Minggu, 27 November 2022. Banyak yang mengunggulkan Belgia yang di atas kertas unggul dalam komposisi pemain.

Pertandingan bakal tersaji di  Al-Thumama Stadium, Doha. Hingga kini Belgia masih memimpin klasaemen dengan perolehan tiga poin usai menang tipis dari Kanada di laga pertama. 

Disusul Kroasia dan Maroko yang sama-sama mengoleksi satu poin. Di posisi terakhir terdapat Kanada yang belum dapat poin sama sekali  

Pertandingan itu menjadi laga penentu bagi kedua negara. Keduanya butuh tiga poin untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Dalam tiga pertemuan terakhir, Belgia mencatatakan dua kali kemenangan dan satu kali kalah dari Maroko. 

Fakta lainnya, Belgia ternyata tidak pernah kalah dalam pertandingan Piala Dunia melawan negara Afrika. Dengan catatan tiga kali menang dan sekali seri sejak 2014.

Belgia juga moncer di tiga piala dunia terakhir. Mereka memenangkan 11 pertandingan dari 13 laga. Semuanya berkat tangan dingin pelatih Roberto Martinez.


Maroko menahan imbang Kroasia di laga pertama Grup F. Pertandingan berakhir tanpa gol.-Getty-

Sedangkan Maroko memiliki catatan buruk di Piala Dunia. Mereka ternyata hanya dua kali menang di 17 pertandingan piala dunia sejak 1970. Sisanya enam kali seri dan sembilan kali kalah.

Namun banyak kejutan di Piala Dunia 2022 kali ini. Arab Saudi mampu mengalahkan raksasa Amerika Latin: Argentina.  Sedangkan Jepang menundukkan raksasa Eropa: Jerman.

Opta melansir, Belgia punya persentase 48,7 persen menang di laga nanti. 

Sedangkan Sports Mole, memprediksi laga berjalan sengit dan kemenangan tipis untuk Belgia. “Kami memberikan prediksi untuk laga Belgia vs Maroko, Belgia akan menang dari Maroko dengan selisih gol tipis-tipis, 1-0 atau 2-1,” tulis Sports Mole. (*)

Sumber: