Comeback, Kim Jung-hyun Perankan Tiga Karakter di Kkokdu's Gye Jeol

Comeback, Kim Jung-hyun Perankan Tiga Karakter di Kkokdu's Gye Jeol

KIM JUNG-HYUN dalam salah satu karakter yang akan dimainkannya dalam Kkokdu Gye Jeol. Yakni sebagai malaikat maut yang menyimpan dendam.-MBC-

SEOUL, Harian Disway - Tahun lalu sungguh berat buat Kim Jung-hyun. Kontroversi yang melibatkan dirinya dan Seohyun pada 2018—tepatnya dalam konferensi pers serial Time—diungkit habis-habisan oleh Dispatch. Dalam laporan Dispatch, terungkap bahwa Kim Jung-hyun bersikap buruk kepada Seohyun, lawan mainnya di serial itu, gara-gara Seo Yea-ji.

Ya, waktu syuting serial Time, Kim Jung-hyun masih berpacaran dengan Seo Yea-ji. Masih dari laporan Dispatch, diketahui bahwa bintang It’s Okay to Not Be Okay itu sangat manipulatif kepada Kim Jung-hyun.

Dia sangat posesif, melarang Kim Jung-hyun berdekatan dengan lawan main perempuan, dan memata-matainya di lokasi syuting. Saking tidak kuatnya, Kim Jung-hyun mengundurkan diri di pertengahan drama tersebut. Dan menggunakan kondisi kesehatan sebagai alasan. Perintah Seo Yea-ji juga yang membuat Kim Jung-hyun bersikap dingin kepada Seohyun saat konferensi pers.  

Hasil laporan Dispatch memiliki efek luar biasa. Seo Yea-ji langsung di-cancel oleh netizen Korea. Karena dianggap memiliki karakter yang buruk. Sebaliknya, Kim Jung-hyun, alih-alih senang sudah dibela Dispatch, malah kembali mengalami mental breakdown. Ia didiagnosa menderita anxiety, serangan panik, gangguan tidur, dan depresi. Sejak Mei 2021, ia memutuskan kembali hiatus…

Nah, setelah setahun lebih menenangkan diri, Kim Jung-hyun nampaknya sudah siap mental kembali ke dunia hiburan. Ia dipastikan comeback awal tahun depan. Tepatnya lewat drama berjudul Kkokdu’s Gye Jeol atau The Season of Kkokdu. Drama yang ia bintangi bersama Im Soo-hyang itu bakal tayang pada 27 Januari 2023.   

Kkokdu’s Gye Jeol—sebuah drama bergenre romance-fantasi—mengisahkan tentang malaikat pencabut nyawa bernama Kkokdu (Kim Jung-hyun). Tugasnya sehari-hari adalah mengawal jiwa manusia ke alam keabadian. Namun, 99 tahun sekali, ia harus turun ke dunia fana. Untuk menghukum manusia atas dosa-dosa mereka.  

Seolah ingin mengeksplorasi sebanyak mungkin peran, Kim Jung-hyun bakal membawakan tiga peran sekaligus. Yakni sebagai Kkokdu, si malaikat pencabut nyawa. Serta sebagai Do Jin-woo. Seorang profesor sekaligus direktur termuda di sebuah rumah sakit. Ia dirasuki oleh Kkokdu untuk melancarkan pekerjaannya.

Satu peran lagi yang harus ia mainkan adalah seorang pemuda zaman Joseon. Itu adalah masa lalu Kkokdu sebelum mati dan menjadi malaikat maut. Karena tewas dalam keadaan menyimpan dendam yang sangat dalam, Tuhan sendiri yang datang menghukumnya. Maka, ia harus berhadapan dengan manusia-manusia lemah yang menghukum mereka.  

Dalam pembacaan naskah yang digeber November lalu, Kim Jung-hyun tampak ceria. Ia banyak tersenyum, dan berinteraksi dengan penuh senyum dengan para lawan mainnya. Termasuk Im Soo-hyang, Dasom, Ahn Woo-yeon, Kim In-kwon, dan Cha Chung-hwa. Juga sutradara Baek Soo-chan. Nampaknya, ia sudah kangen juga berada di lokasi syuting yang lingkungannya suportif.

’’Kkokdu adalah sosok pencabut nyawa yang tidak bisa move on dari masa lalunya. Terutama dari seseorang yang dicintainya,’’ kata Kim Jung-hyun, dalam video pembacaan naskah yang dirilis MBC. ’’Akhirnya ia harus hidup menanggung kutukan yang memberati pundaknya hingga sekarang,’’ lanjutnya.

Kim Jung-hyun kali terakhir memukau kita dengan peran sebagai putra mahkota yang dijodohkan dengan perempuan yang ia benci dalam Mr Queen. Tentu saja, proyek Kkodu’s Gye Jeol juga ditunggu-tunggu oleh fans. Ah, jadi tak sabar! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi.com