Kim Soo-hyun Berulang Tahun, Intip 5 Rekomendasi Dramanya (+1 yang Akan Tayang)

Kim Soo-hyun Berulang Tahun, Intip 5 Rekomendasi Dramanya (+1 yang Akan Tayang)

Potret dari Kim Soo Hyun--

HARI INI, 16 Februari 2023, Kim Soo-hyun berulang tahun ke-35. Sejak tadi malam, fans berbondong-bondong mengucapkan selamat. Serta mengekspresikan harapan mereka untuk bintang It’s Okay to Not Be Okay tersebut, hingga menjadi trending topic di Twitter.

Kim Soo-hyun dikenal sebagai aktor dengan bayaran tertinggi di Korea. Ini bisa dimaklumi. Karena aktingnya selalu berhasil memukau para penikmat drakor. Karakter apa saja, mulai dari anak sekolah yang lugu, putra mahkota, bahkan jadi alien pun, bisa ia perankan dengan excellent. Alhasil, setiap drama yang dibintangnya selalu menjadi perbincangan warganet dan mendapat rating tinggi.

Nah, untuk merayakan ulang tahunnya, kenapa kita tidak rewatch dramanya saja? Setidaknya, ada lima judul yang harus masuk daftar wajib tonton. Berikut rekomendasi kami. (*)

1. Dream High
(dapat disaksikan di Netflix)


Ok Taecyeon, IU, Suzy, dan Kim Soo-hyun dalam Dream High.-Netflix-

Ini salah satu drama legend di dunia perdrakoran. Tayang pada 2011, Dream High menceritakan kehidupan para siswa Kirin High School of Art yang bercita-cita menjadi idol K-pop. Dalam drama ini, Kim Soo-hyun berperan sebagai Song Sam-dong, cowok jenius yang berasal dari pedesaan. Ia jatuh cinta pada Ko Hye-mi yang diperankan oleh Bae Suzy.

Ia mengikuti jejak Ko Hye-mi dengan menjadi murid di Kirin High School of Art dan menemukan bakat musiknya di sana. Terlepas dari cinta bertepuk sebelah tangan Song Sam-dong, drama ini juga mengulik persahabatan dan perjuangan mengejar mimpi yang indah dan hangat. Drama besutan sutradara Lee Eung-bok ini juga menampilkan bintang-bintang lain. Seperti Ok Taecyeon, Ham Eun-jung, Wooyoung, hingga IU.

2. The Moon Embracing the Sun
(dapat disaksikan di Netflix)


KIM SOO-HYUN (kanan) dan Han Ga-in dalam The Moon Embracing the Sun.-MBC-

Drama sageuk pertama Kim Soo-hyun ini disebut-sebut sebagai salah satu drama tersukses dalam sejarah. Bagaimana tidak. Menurut Nielsen Korea, drama yang tayang pada 2012 itu meraih rata-rata rating 33 persen. Bahkan pernah menyentuh rating 42,2 persen.

The Moon Embracing the Sun diadaptasi dari novel karya Jung Eun-gwol dengan judul sama. Menampilkan cerita romansa pedih antara Raja Lee Hwon (Kim Soo-hyun) dengan perempuan biasa bernama Wol (Han Ga-in).

Wol sebenarnya keturunan bangsawan yang dicalonkan menjadi putri mahkota. Namun, tanpa disangka, dia dikabarkan meninggal dunia dan membuatnya harus pergi dari istana. Delapan tahun kemudian, Wol kembali ke istana. Namun, dia hilang ingatan. Tak ada yang mengenali gadis manis yang menjadi pelayan tersebut. Kecuali Lee Hwon.

3. My Love From The Star
(dapat disaksikan di Netflix)


BERSAMA Jun Ji-hyun di poster My Love from the Stars.-SBS-

Bukan Kim Soo-hyun namanya kalau tidak berani mencoba peran baru. Tak tanggung-tanggung, dalam drama My Love From The Star, ia berperan sebagai alien bernama Do Min-joon. Ia mendarat di bumi pada era Dinasti Joseon, atau sekitar 400 tahun yang lalu. Ia tinggal di sini selama berabad-abad, hingga masa kini. Suatu hari, ia bertemu dengan aktris terkenal bernama Cheon Song-yi (diperankan oleh Jun Ji-hyun) yang menjadi tetangganya. Berbagai insiden yang melibatkan mereka berdua pun mulai terjadi.

Lagi-lagi, drama yang dibintangi aktor bersuara merdu ini mendapat rating tinggi dan masih laris ditonton sampai sekarang. Menurut data dari Nielsen Korea, drama yang tayang pada 2013 itu mendapat rata-rata rating sebesar 24 persen nationwide.

4. It’s Okay to Not Be Okay
(dapat disaksikan di Netflix)


SALAH SATU karya terbaik Kim Soo-hyun, bersama Seo Yea-ji dalam It's Okay to Not Be Okay.-tvN-

Jelas tidak lengkap membicarakan Kim Soo-hyun tanpa mengulas drama fenomenal ini. It’s Okay to Not Be Okay berhasil menampilkan chemistry yang luar biasa bagus antara Kim Soo-hyun dengan Seo Yea-ji. Drama yang tayang pada 2020 itu mengangkat kisah cinta antara Moon Kang-tae (Kim Soo-hyun), cowok yang bekerja di bangsal psikiatri dengan penulis buku anak Ko Moon-young (Seo Yea-ji). Yang ternyata menderita gangguan mental.

Plot cerita unik, dibintangi aktor-aktor kelas A (ada aktor kawakan Oh Jung-se juga sebagai kakak Moon Kang-tae), dan tayang kala pandemi Covid-19 kali pertama melanda. Paket komplet. Tak heran, kalau drama ini meledak dan masih menjadi perbincangan hingga kini.

5. One Ordinary Day
(dapat disaksikan di Viu)


TAK CANGGUNG beradu akting dengan Cha Seung-woon dalam One Ordinary Day.-Coupang Play-

Berpindah dari komedi romantis yang uwu, Kim Soo-hyun membintangi One Ordinary Day pada 2021. Beradu akting dengan aktor chungmuro Cha Seung-won, ia berhasil menampilkan chemistry yang dahsyat. Di sini, Kim Soo-hyun berperan sebagai mahasiswa lugu yang menyelamatkan seorang gadis dari keinginan bunuh diri. Ia mengantarnya pulang, lalu mereka mabuk dan bercinta. Dini hari, ia menemukan gadis itu tewas dibunuh dengan kejam.

Cha Seung-won berperan sebagai pengacara rendahan yang berupaya membebaskan mahasiswa lugu itu dari segala tuduhan. Meskipun semua barang bukti berkata sebaliknya. Lewat ekspresi, gerak bibir, dan tatapan mata saja, kita bisa turut merasakan betapa marah dan frustrasinya tokoh yang diperankan Kim Soo-hyun. Aktingnya benar-benar menyala di drama ini.

+1 Queen of Tears


KIM SOO-HYUN dan Kim Ji-won.-Keyeast-Salt Entertainment-


Drama ini akan tayang pada pertengahan tahun. Namun, berkat nama Kim Soo-hyun dan Kim Ji-won yang jadi lawan mainnya, drama ini sudah sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar K-drama. Kapan lagi bisa melihat duo Kim dipasangkan dalam satu drama? Terlebih lagi, mereka akan memerankan karakter suami-istri.

Dilansir dari AsianWiki, drama karya Park Ji-eun (penulis Crash Landing on You) itu mengisahkan Baek Hyun-woo (Kim Soo-hyun) yang bekerja sebagai direktur bagian legal Queens Group. Ia menikah dengan Hong Hae-in (Kim Ji-won), pewaris Queens Group dan dikenal sebagai Ratu Sombong di Queens Department Store. Wah, Kim Ji-won yang berwajah lembut bakal jadi tokoh nyebelin? Wajib ditunggu banget! (Alifia Kamila)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: