Cheng Yu Pilihan Chairman National Hospital Ang Kok Bin: Sheng Fan Cong Jian

Cheng Yu Pilihan Chairman National Hospital Ang Kok Bin: Sheng Fan Cong Jian

Cheng Yu ANg Kok Bin--

SIMPLICITY. Begitu sederhananya prinsip hidup Ang Kok Bin. Itu juga yang dilihat Aming –panggilannya– dari ayahnya, Ang Kang Ho. Ketika bergelut dengan urusan bederma kepada sesama lewat dua rumah sakit yang didirikannya, Aming melihat bahwa misi ayahnya itu layak dilanjutkan.

Pasalnya, selain membantu orang lain memang tak akan pernah ada batasnya –karena masih banyak orang yang membutuhkan pertolongan–, rumah sakit ternyata sangat berperan dalam membantu meningkatkan standar hidup masyarakat. 

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan CIO National Hospital Alexander Ang: Gao Zhan Yuan Zhu

Memang, ayahnya tak pernah terang-terangan meminta Aming untuk terlibat langsung. Namun, ia merasa apa yang dilakukan ayahnya bisa ia jalankan juga. Sesimpel itu Aming berpikir. Sehingga, tak ada salahnya ia terlibat –karena rumah sakit memang harus dikelola oleh orang-orang yang punya pemikiran simpel. Sebab banyak hal yang harus diselesaikan rumah sakit dengan alasan kemanusiaan. 

Berpengalaman dilibatkan ayahnya di dalam pengelolaan dua rumah sakit, Aming serius mengelola National Hospital bersama adik kandungnya, Ang Hoey Tiong, yang menjabat sebagai CEO. Proses pendiriannya bahkan dikawalnya bersama. Aming mengambil banyak pelajaran yang ia dapatkan dari dua rumah sakit untuk mengelola National Hospital.

Aming mencoba menggabungkan hal-hal baik dari kedua rumah sakit yang berbeda karakter itu. Selain itu, ia juga berusaha menjalankan apa yang dipegang teguh ayahnya. Terutama semangatnya dalam membuat hidup orang lain mudah. Spirit sesederhana itu ternyata tetap bisa diterjemahkan Aming dengan memosisikan National Hospital sebagai rujukan kesehatan yang ternama di Surabaya, Jawa Timur, bahkan Indonesia.

Segala fasilitas, Aming upayakan hadir sebagai bentuk tanggung jawab rumah sakit secara umum dan komitmen National Hospital yang hanya ingin memberikan pelayanan terbaik untuk bangsa. 

Dengan dukungan kekuatan dokter dan dukungan alat-alat yang terdepan, National Hospital yakin tak pernah meninggalkan keberpihakannya pada kepentingan masyarakat. Semua itu telah berpuluh-puluh tahun dipelajari oleh Aming dari apa yang sudah ayahnya lakukan. 

Dalam keyakinannya, tak ada misi yang berat. Semua mungkin, jika dipikir dengan simpel agar bisa mengantarkan masyarakat menjadi lebih sehat. Aming barangkali merupakan representasi dari apa yang ditulis Fang Xuanling 房玄齡 (579-648) dalam kitab historis yang dieditorinya, Jin Shu (晋书), "省烦从简" (shěng fán cóng jiǎn): membuang jauh-jauh hal-hal yang ribet, memilih menempuh jalan yang mudah dan memudahkan. (Heti Palestina Yunani)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: