Denny Caknan Jadi Ikon Puncak HKN di Kota Pasuruan

Denny Caknan Jadi Ikon Puncak HKN di Kota Pasuruan

PENAMPILAN Denny Caknan di peringatan HKN Ke-58 di Kota Pasuruan. -istimewa-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 di Kota Pasuruan diisi dengan penampilan Denny Caknan di Stadion Untung Suropati, Selasa malam, 20 Desember 2022.

Puncak HKN itu dibuka Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul

Gus Ipul mengungkapkan bahwa tema dari HKN kali ini ialah Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku. Sementara itu, Kota Pasuruan mengusung tema Resik Kotaku, Sehat Kota Pasuruanku.

”Dalam memperingati HKN ini, Dinas Kesehatan sudah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan. Misalnya, tes IVA yang bekerja sama dengan TP PKK Kota Pasuruan. Kemudian, deteksi dini penyakit TBC pada pondok pesantren di Kota Pasuruan,” ujar Gus Ipul.

Selanjutnya, Dinas Kesehatan melaksanakan talk show penyintas peduli HIV/AIDS dan penyerahan bantuan kepada penderita HIV/AIDS. 

”Yang keempat, deteksi dini untuk tumbuh kembang balita bersama TP PKK Kota Pasuruan, kelima seminar diabetes militus. Dan hari ini sebagai puncak HKN di Kota Pasuruan, kami menyelenggarakan berbagai acara. Pertama, gerakan serentak minum tablet tambah darah bagi siswa sekolah dalam upaya pencegahan stunting yang diikuti 1.000 siswa,” jelasnya.

Lebih lanjut, dalam puncak rangkaian HKN itu, juga diadakan penyerahan bantuan bagi balita stunting, penyerahan pengharagaan bidang kesehatan bagi tenaga kesehatan, kader kesehatan, puskesmas, dan kelurahan yang telah berdedikasi meningkatkan derajat kesehatan. 

”Sebagai kampanye kepada masyarakat untuk hidup bersih, kami juga menyelenggaran lomba senam resik-resik,” imbuhnya.

Lantas, Gus Ipul mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk siap membantu Pemkot Pasuruan dalam menjaga kebersihan. 

”Siap membantu Kota Pasuruan untuk mewujudkan pasuruan resik? Nanti kita buktikan dengan selesai acara ini tidak ada sampah yang berserakan,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: