Cheng Yu Pilihan Andrew Soehartono: Yi Shan Hai You Yi Shan Gao

Cheng Yu Pilihan Andrew Soehartono: Yi Shan Hai You Yi Shan Gao

Cheng Yu Andre Soehartono--

THERE is always another mountain that is higher. Prinsip ini memandu perjalanan Andrew Soehartono meraih sukses. Hingga BrandPartner sudah mencapai satu dasawarsa tahun ini. Sepuluh tahun yang luar biasa.

Untuk menandainya, perusahaan konsultan strategi bisnis dan marketing tersebut meresmikan kantor pusatnya di Voza Premium Office Tower, Surabaya, pada 6 Desember 2022 lalu. Disaksikan ratusan klien dan 40 lebih pemuda dari seluruh Indonesia yang tumbuh bersama untuk mengembangkan dirinya. 

Sesuai dengan tagline-nya, Forging Ambitions Into Existence, BrandPartner fokus memberikan tiga alternatif layanan: consultancy, advisory, dan research.

Apa yang ditawarkannya? Membantu mencari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi para pelaku usaha di Indonesia. Juga membantu lebih banyak perusahaan untuk semakin berkembang dan menang dari persaingan.

Tak sulit bagi Andrew melakukan tugasnya. Sebagai managing partner, spirit itu sudah biasa ia terapkan. Dari masih sangat kecil sampai sekarang, ayahnya selalu menekankan beribu-ribu kali tentang ”一山还有一山高” (yī shān hái yǒu yī shān gāo).

Motto itu selalu keluar di setiap achievement yang telah diraihnya. Sebelum dipuji ia selalu diingatkan ayahnya tentang ungkapan ini. Mulai dari hal simpel seperti menjuarai basket ketika SD, terpilih menjadi outstanding graduates di Zhejiang University of Technology Jurusan International Economic & Trade, atau ketika office opening celebration.

Yī shān hái yǒu yī shān gāo” itu membuat fondasinya menjadi semakin kuat. Seperti harapan ayahnya, ia selalu ingat untuk rendah hati, tidak cepat puas, dan menerapkan kaizen atau continuous improvement.

Andrew tahu benar bahwa bila sombong, maka itu mengganggu pembuatan keputusan. Sebab cara berpikir orang sombong terlalu diselimuti dengan emosi sehingga susah melihat kekurangan di dalam diri sendiri. 

Andrew juga bersyukur –namun bukan berpuas diri– dengan apa yang didapatnya, di samping terus bekerja untuk mengejar ambisi yang lebih besar. Ia tahu, bila mudah merasa puas, artinya ia akan berhenti di tempat, berhenti berinovasi, berhenti untuk mencari peluang baru, dan berhenti menjadi lebih baik.

Dalam hidup, Andrew memilih menjalaninya dengan lebih exciting. Ia menantang dirinya terus mengeksplorasi sesuatu yang baru, mengejar ambisi yang besar, men-challenge diri menjadi versi terbaik kita sendiri setiap harinya. 

Yang penting adalah Kaizen. Filosofi yang diadaptasi dari Jepang ini memberikan pelajaran bahwa setiap hari ada perubahan positif yang meski kecil, tapi continuous. Bagi Andrew, yang demikian itu akan menghasilkan improvement yang sangat besar secara jangka panjang. Sebagaimana goal yang ia kejar; selalu jadi lebih baik dari kemarin. (Heti Palestina Yunani)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: