Berkah Libur Nataru, Taksi Online Dapat Rp 1 Juta Sehari

Berkah Libur Nataru, Taksi Online Dapat Rp 1 Juta Sehari

Aksi damai ojek online di Surabaya.-Boy Slamet-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ojek online dan taksi online banjir orderan di libur Natal dan Tahun Baru. Bahkan tingkat kenaikannya mencapai 50 persen.

Humas Perhimpunan Driver Online Indonesia (PDOI) Jawa Timur Daniel Lukas Rorong mendapat banyak laporan kebahagiaan dari para driver. 

"Banyak rekan-rekan driver online yang menyampaikan bahwa dirinya mengalami kenaikan pendapatan sampai 50 persen. Tak sedikit pula dari rekan-rekan taksi online yang mendapatkan penghasilan diatas Rp. 1 jutaan pada masa libur Nataru seperti ini," kata Daniel, Selasa, 27 Desember 2022.

Tak hanya orderan penumpang, pengiriman barang dan makanan juga melonjak signifikan. 

"Apalagi jelang Natal, banyak orang pergi ke gereja yang tidak mau ribet urusan parkir dan macet, akhirnya pesan taksi online. Pengiriman parcel juga masih cukup tinggi, termasuk pemesanan makanan melalui aplikasi online," jelasnya.


Humas PDOI Jatim Daniel Rorong (baju putih tengah) bersama driver ojol.-Dok Pribadi Daniel Rorong-

Dari data yang dimiliki PDOI, peningkatan orderan juga terjadi di pusat-pusat perbelanjaan di Surabaya., stasiun, bandara, dan pelabuhan. 

"Orderan melimpah ruah di tempat-tempat itu. Apalagi saat ini sudah boleh mengambil orderan di titik poin di lokasi yang saya sebutkan dengan tetap mematuhi aturan yang berlaku. Tentu saja, ini menguntungkan buat rekan-rekan driver online," ungkap Daniel.

Kondisi ini diprediksi Daniel tetap akan berlangsung dan mengalami puncaknya pada 1 Januari 2023 mendatang. 

Hujan di penghujung tahun juga membuat orderan taksi online meningkat. BMKG memprediksi intensitas hujan meningkat hingga 5 Januari 2023 mendatang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: