Indahnya Potret Galaksi Spiral, Penghormatan NASA untuk Pele

Indahnya Potret Galaksi Spiral, Penghormatan NASA untuk Pele

Legenda Sepak Bola Brasil Pele Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun-ilustrasi-@pele

SAO PAULO- HARIAN DISWAY - “We mark the passing of the legendary Pelé, known to many as the king of the "beautiful game." This image of a spiral galaxy in the constellation Sculptor shows the colors of Brazil.”

Artinya: “Kami menandai meninggalnya Pelé yang legendaris, yang dikenal banyak orang sebagai raja "permainan indah". Gambar galaksi spiral di konstelasi Sculptor ini menunjukkan warna Brasil.”

Itu adalah cuitan dari Nasa untuk menandai kepergian sang legenda sepakbola Pele. Satu-satunya pria dengan gelar juara dunia tiga kali itu meninggal karena komplikasi kanker kolon, Jumat, 30 Desember 2022 WIB. Atau 29 Desember 2022 waktu Brasil.


Foto galaksi spiral dengan warna biru dan kuning hasil jepretan NASA untuk mendiang Pele.-NASA-

Nasa mengunggah gambar salah satu galaxi dengan warna kuning dan biru. Warna dari bendera Brasil.

Pele Wafat di usia 82 tahun. Banyak yang kehilangan sosoknya. Termasuk para astronot yang sempat menyaksikan kehebatan Pele.

O Rei, atau Sang Raja Sepakbola itu membawa Brasil menjadi Juara Dunia Piala Dunia FIFA sebanyak 3 kali. Yakni,  1958 di Swedia, tahun 1962 di Chili, dan tahun 1970 di Meksiko. 

Sepanjang karirnya ia sudah bermain sebanyak 792 untuk klub dan negaranya. Pele berhasil memasukkan 732 gol. Rekor panjangnya itu itu hanya bisa dilampaui oleh Cristiano Ronaldo dan Messi. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: