Tanggapi Kabar Alwi Slamat ke Persib, Persebaya: Sempat Ada yang Menghubungi...

Tanggapi Kabar Alwi Slamat ke Persib, Persebaya: Sempat Ada yang Menghubungi...

Alwi Slamat bisa tampil lawan Bali United.--

NAMA Alwi Slamat pekan ini menjadi perbincangan hangat. Di bursa transfer tengah musim ini, kapten Persebaya itu dikaitkan dengan rumor kepindahan ke Persib Bandung. Manajer Persebaya Yahya Alkatiri pun angkat bicara. Ia mengaku sudah mengonfirmasi langsung ke Alwi Slamat.

Yahya mengatakan, Alwi masih terikat kontrak dengan Persebaya hingga akhir musim ini. Alwi selama ini juga sudah menjalani komunikasi terkait perpanjangan kontraknya dengan Green Force. Bahkan manajemen Persebaya juga telah menjalani komunikasi dengan kesatuan Alwi Slamat. Sebagaimana diketahui, Alwi merupakan prajurit TNI.

"Rumor-rumor seperti ini itu kadang hanya cari sensasi saja. Dihembuskan oleh akun-akun media sosial untuk menarik engagement. Jadi jangan gampang terpancing," ujar Yahya dikonfirmasi Selasa 3 Januari 2022.

Yahya mengaku terakhir kali berkomunikasi dengan Alwi pada Senin 2 Januari 2022. Saat itu ia sempat komunikasi karena Alwi kesulitan mendapatkan tiket balik ke Surabaya pasca libur tahun baru.

"Dari sana saya banyak dapat cerita darinya," kata pria yang pernah berkecimpung di dunia basket profesional itu.

BACA JUGA:Persebaya Rekrut Striker Brasil Paulo Victor, Gantikan Silvio Jr

Menurut cerita Alwi, rumor ini berawal dari dirinya memang pernah dihubungi salah satu klub. Yahya mengaku mendapatkan nama klub itu namun ia tak mau membocorkannya.

"Tapi dia ingin fokus dulu ke Persebaya," kata Yahya menirukan ucapan Alwi. Alwi sendiri sudah mendapatkan tiket balik ke Surabaya. "Hari ini dia otw (on the way) Surabaya. Besok pagi mungkin gabung latihan," ujar Yahya.

BACA JUGA:Alwi Slamat Diisukan Hengkang, Yahya Alkatiri: Masih Bersama Kami

Seperti diketahui, Alwi Slamat tiba-tiba dirumorkan bergabung dengan Persib. Harian Disway memang sempat memberitakan bahwa ada upaya gerilya yang dilakukan beberapa klub menjelang bursa transfer tengah musim. Ada beberapa nama pemain Persebaya yang masuk incaran klub-klub Liga 1.

Selain Alwi ada nama M. Hidayat, Ernando Ari dan Rizky Ridho. Namun secara ikatan kontrak, pemain-pemain itu masih bersama Persebaya hingga akhir musim ini. Bahkan Ernando akhirnya memutuskan untuk melanjutkan kariernya bersama Persebaya. Ia sudah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2025.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: