I.G.K. Manila Bakal Hadiri 100 Hari Tragedi Kanjuruhan

I.G.K. Manila Bakal Hadiri 100 Hari Tragedi Kanjuruhan

Manajer Timnas Sepak Bola SEA Games 1991 I.G.K. Manila di depan gate 13 Stadion Kanjuruhan, Malang, 7 Januari 2023. -Foto: Tomy C. Gutomo-Harian Disway-

MALANG, HARIAN DISWAY - Peringatan 100 hari tragedi Kanjuruhan digelar 9 Januari 2023. Ribuan Aremania diperkirakan memadati halaman Stadion Kanjuruhan pada Senin malam, mulai pukul 20.00. Pada acara doa bersama bagi 135 korban yang tewas pada 1 Oktober 2022 itu, manajer Timnas sepak bola SEA Games 1991 Mayjen TNI Purn I.G.K Manila dijadwalkan jadir.

Manila juga akan memberikan santunan kepada keluarga korban yang meninggal dunia pada tragedi tersebut. "Saya juga mengajak kapten timnas SEA Games 1991 Ferril Raymond Hattu," kata Manila.


I.G.K. Manila (dua dari kiri) di dalam Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu, 7 Januari 2023. -Foto: Tomy C. Gutomo-Harian Disway-

Timnas 1991 saat itu meraih emas pada SEA Games di Manila. Itulah medali emas sepak bola SEA Games yang terakhir didapat Indonesia. 

Sabtu sore, 7 Januari 2023, Manila mengunjungi Stadion Kanjuruhan. Ia didampingi Ketua KNPI Kabupaten Malang Zulham Mubarak. Ia tertegun saat berada di depan gate 13 yang merupakan pintu maut. Di gate itulah banyak yang meregang nyawa. 


I.G.K. Manila (kiri) melihat kondisi dalam Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu, 7 Januari 2023. -Foto: Tomy C. Gutomo-Harian Disway-

Manila juga menyempatkan diri masuk ke dalam stadion. Melihat lapangan yang rumputnya sudah setinggi lutut orang dewasa. Kondisi di dalam stadion masih acak-acakan. belum dibersihkan setelah peristiwa maut itu. 

Menurut Zulham, persiapan peringatan 100 Hari tragedi Kanjuruhan sudah cukup matang. Keluarga korban juga akan dihadirkan untuk menerima santunan dari I.G.K. Manila. "Kami sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk kelangsungan acara ini," ujar Zulham. (Yulian Ibra)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: