Striker Asing Persebaya Paulo Victor Datang, Hari Ini Tes Medis

Striker Asing Persebaya Paulo Victor Datang, Hari Ini Tes Medis

Striker asing baru Persebaya Paulo Victor tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.--

SKUAD Persebaya lengkap. Striker asing baru yang didatangkan untuk menggantikan Silvio Junior sudah tiba di Surabaya. Dia adalah Paulo Victor Costa Soares. Sama-sama asal Brasil. Victor mendarat di Jakarta, Senin malam 9 Januari 2023.

Manajer Persebaya dikonfirmasi hal ini membenarkan. Namun ia belum bersedia bicara banyak. "Sudah datang," katanya.

Paulo Victor sama seperti Silvio Jr. Sama-sama dari Brasil. Sama-sama lahir 1994. Kemungkinan juga keduanya sama-sama menggunakan nomor jersei 94. Sebab, Silvio bisa dipastikan dilepas. Otomatis nomor jersey 94 pun lowong.

Paulo Victor lahir di Sao Luis, Brasil, 13 September 1994. Ia punya tinggi 180 cm. Selama ini posisi utamanya sebagai centre forward. Paulo Victor punya kekuatan kaki kanan. Namun dari beberapa video highlight, ia juga pernah mencetak gol lewat tendangan dari kaki kiri.

Terakhir kali, Victor bermain di Visakha FC. Tim Kamboja itu pernah berhadapan dengan Bali United di AFC Cup. Bali United pernah kalah 5-2. Dua gol Visakha FC saat itu dicetak oleh Victor.

Pemilihan Victor sebagai striker ini sempat melalui diskusi panjang. Ada beberapa nama yang sebenarnya dibidik oleh Persebaya. Nama Victor sebenanya tidak asing di klub-klub Indonesia. Tahun lalu pemain ini masuk daftar incaran beberapa klub. Termasuk PSIS Semarang, sebelum akhirnya mereka mendatangkan Carlos Fortes.

BACA JUGA:Persebaya Rekrut Striker Brasil Paulo Victor, Gantikan Silvio Jr

Hari ini Victor menjalani tes medis. Jika hasilnya positif dan bisa segera keluar, kontrak pun bakal disodorkan manajemen Persebaya. Namun kemungkinan ia tak bisa segera dimainkan. Terutama diturunkan langsung di laga perdana Persebaya di putaran kedua melawan Persikabo.

Pelatih Aji Santoso, sebetulnya berharap mantan pemain Vishaka FC Kamboja itu sudah bisa menjalani debut lawan Persikabo. Oleh karena itu sang pemain diharapkan sudah gabung sejak 6 Januari lalu. Namun upaya itu gagal karena terbentur padatnya jadwal penerbangan dari Brasil ke Indonesia.

“Infonya 10 Januari baru tiba. Terlalu pendek. Riskan bila dipaksa main. Belum lagi ada proses administrasi yang harus diselesaikan lebih dulu sebelum bisa bermain,” jelas Aji Santoso.

BACA JUGA:Kontrak Ze Valente Beres, Paulo Victor Datang Senin

Secara teknis, ia tak berani ambil resiko. Apalagi Victor masih buta dengan kondisi terkini sang pemain. Terlebih sejak awal Desember lalu, kompetisi di Kamboja sudah selesai. Artinya, sang pemain tidak sepenuhnya fresh dan terjaga kondisinya. 

Selain itu, ia juga belum pernah gabung latihan bersama tim. Hitungan Aji, kalau besok baru datang, sang pemain sudah pasti kondisi fisiknya tak prima karena kelelahan akibat penerbangan panjang. Paling baru bisa gabung latihan, 12 Januari.  

“Tapi kami akan lihat situasinya saat ia datang besok,” ungkap. “Bisa saja kita mainkan kalau memang kondisinya sangat siap. Mungkin sebagai pengganti,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: