Lisa Marie, Anak Tunggal Elvis Presley, Meninggal…

Lisa Marie, Anak Tunggal Elvis Presley, Meninggal…

Foto kenangan Priscilla Presley (kanan) dan Lisa Marie Presley pada 2006.-TIM SLOAN-AFP-

LOS ANGELES, HARIAN DISWAY – Umurnya ’’baru’’ 54 tahun. Cantik. Berprestasi. Sebagai penyanyi pun pencipta lagu. Nama belakangnya menunjukkan bahwa dia memang ’’berdarah biru seniman’’. Ya, dialah Lisa Marie Presley, anak tunggal Elvis Presley, legenda rock and roll itu. Kamis, 12 Januari 2023, Lisa Marie meninggal.

 

’’Priscilla Presley dan keluarga besar Presley begitu terkejut dan hancur oleh kematian tragis Lisa Marie yang tercinta. Keluarga sangat berterima kasih atas dukungan, cinta, dan doa dari siapa pun. Mereka mohon privasi dalam melewati masa sulit ini,’’ begitulah bunyi pernyataan resmi keluarga kepada media.

 

Sebelumnya, Lisa Marie diberitakan sedang koma. Bergantung pada alat-alat penunjang kehidupan. Itu setelah mantan istri Michael Jackson tersebut ditemukan tak sadarkan diri di rumahnya di Los Angeles.

 

Mantan suaminya, Danny Keough, yang masih tinggal di rumah tersebut melakukan CPR. Sampai paramedis tiba pukul 10.30 waktu setempat dan melarikan Lisa Marie di rumah sakit.

 

Tim dokter merilis bahwa tak ada tanda-tanda bunuh diri. Tak ada kejanggalan apa pun. Lisa Marie dinyatakan terkena serangan jantung.

 

’’Dengan hati yang sangat berat, saya harus mengabarkan bahwa Lisa Marie, anak saya yang cantik, telah meninggalkan kita semua,’’ ucap Priscilla Presley, ibu Lisa Marie, seperti dikutip majalah People.

 

Menyandang nama Presley, Lisa Marie memang tak bisa lepas dari sorotan media. Terlebih, dia memang aktif di dunia hiburan. Sebelum meninggal, Lisa Marie masih terlihat hadir pada Golden Globe Awards di Beverly Hills. Di situ, mereka menyaksikan Austin Butler menerima penghargaan aktor terbaik dalam film biopic Elvis garapan Baz Luhrmann.

 

Saat sambutan, Butler juga menyapa dua perempuan yang pernah ada dalam hidup Elvis tersebut. ’’Terima kasih kepada Warner Bros. yang luar biasa. Terima kasih keluarga besar Presley karena telah membuka hati, memori, dan rumah kalian untukku. Lisa Marie dan Priscilla, aku mencintaimu selamanya,’’ kata Butler.

 

Sebagai anak tunggal Elvis, Lisa Marie mengendalikan Elvis Presley Enterprises. Tetapi, sejumlah besar sahamnya dijual ke pihak swasta pada 2005.

 

Yang masih dikontrol Lisa Marie adalah kepemilikan Graceland, properti Elvis di Memphis, Tennessee. Di situlah Elvis ditemukan meninggal pada 1977. Ia dinyatakan meninggal karena serangan jantung. Menurut ahli toksologi ada jejak kadar obat yang begitu tinggi dalam tubuh Elvis.

 

Dalam karirnya, Lisa Marie menelurkan tiga album. Dia adalah ibu Riley Keough, aktor dalam Mad Max: Fury Road.

 

Selain menikah dengan Danny Keough dan Michael Jackson, Lisa Marie juga mantan istri Nicolas Cage dan Michael Lockwood. (Doan Widhiandono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: