Mengenang 7 Selebriti Dunia yang Meninggal pada 2023, dari Matthew Perry sampai Lee Sun Kyun

Mengenang 7 Selebriti Dunia yang Meninggal pada 2023, dari Matthew Perry sampai Lee Sun Kyun

MENGENANG 7 selebriti dunia yang meninggal pada 2023, dari Matthew Perry sampai Lee Sun Kyun.-Getty Images via AFP-

HARIAN DISWAY - Sepanjang 2023, ada beberapa selebriti dan tokoh dunia tutup usia. Kita mengucapkan selamat tinggal kepada bintang-bintang seperti Matthew Perry, Michael Gambon, Lisa Marie Presley, Suzanne Somers, dan lain-lain.

Kepergian mereka menjadi duka mendalam bagi fans. Bagaimana tidak? Mereka rata-rata adalah aktor produktif dengan karya-karya film dan serial yang luar biasa. Bahkan ada yang kariernya mewarnai masa muda kita selama bertahun-tahun. Rasanya seperti ditinggal teman sejati.

Berikut selebriti dunia yang meninggal pada tahun 2023.

1. Lee Sun Kyun


Mengenang selebriti dunia yang meninggal pada 2023. Aktor terkenal Lee Sun Kyun ditemukan meninggal di dalam mobilnya, pada Desember 2023.-Barry Brecheisen-Getty Images

Lee Sun Kyun, yang membintangi film pemenang The Oscars 2020 Parasite, meninggal pada usia 48 tahun pada 27 Desember 2023. Lee Sun Kyun ditemukan tewas di dalam mobilnya di sebuah taman di Seoul. Ia diduga bunuh diri.

Menurut  kantor berita Yonhap, Lee Sun Kyun ditemukan dengan briket arang di jok belakang mobilnya. Ia dinyatakan meninggal di tempat kejadian. The Washington Post melansir bahwa kematiannya terjadi di tengah penyelidikan penggunaan narkoba.

Sepanjang hidupnya, Lee Sun Kyun telah membintangi 41 judul film dan 25 serial televisi. Selain Parasite, ia bermain dalam film Helpless, A Hard Day, dan Sleep. Salah satu serialnya, My Mister, meraih gelar Drama Terbaik di Baeksang Arts Awards. Dan dicintai begitu banyak fans drakor.

Fans kini menyalahkan polisi yang dianggap menumbalkan Lee Sun Kyun atas ketidakbecusan mereka menangani kasus narkoba yang lumayan rumit.

BACA JUGA:Dispatch Rilis Hasil Investigasi Baru yang Menyatakan Lee Sun Kyun Tak Bersalah

BACA JUGA:Bukti Polisi Menyiksa Lee Sun Kyun: Minta Pemeriksaan Tertutup Ditolak

2. Rosalynn Carter


Mengenang selebriti dunia yang meninggal pada 2023. Istri mantan Presiden AS Jimmy Carter, Rosalynn, meninggal dalam usia 96 tahun.-Michael Kovac-Wireimage

Rosalynn Carter, seorang advokat untuk kesehatan mental dan hak asasi manusia, meninggal dikelilingi oleh keluarganya pada 26 November 2023. Dia wafat pada usia 96 tahun, dua hari setelah dirawat di rumah sakit akibat menderita demensia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: people.com