Mengenang 7 Selebriti Dunia yang Meninggal pada 2023, dari Matthew Perry sampai Lee Sun Kyun

Mengenang 7 Selebriti Dunia yang Meninggal pada 2023, dari Matthew Perry sampai Lee Sun Kyun

MENGENANG 7 selebriti dunia yang meninggal pada 2023, dari Matthew Perry sampai Lee Sun Kyun.-Getty Images via AFP-

Rosalynn Carter menikah dengan presiden ke-39 AS Jimmy Carter. Usia pernikahan mereka mencapai 77 tahun. Dia menjabat sebagai ibu negara selama masa jabatan Carter dari tahun 1977 hingga 1981. Rosalynn meninggalkan 4 anak dan banyak cucu serta cicit.

BACA JUGA:Sedih Banget, Ini Profil dan Perjalanan Karier Lee Sun Kyun yang Meninggal di Tengah Skandal Narkoba

3. Michael Gambon


Mengenang selebriti dunia yang meninggal pada 2023. Michael Gambon, yang terkenal sebagai pemeran Albus Dumbledore dalam film Harry Potter, meninggal dunia karena pneumonia, pada September 2023.-Mike Marsland-Wireimage

Sir Michael Gambon, aktor Inggris kelahiran Irlandia yang dikenal sebagai pemeran Albus Dumbledore dalam franchise populer Harry Potter, meninggal pada usia 82 tahun.

Gambon meninggal dengan damai di rumah sakit. Perwakilannya mengonfirmasi dalam pernyataan kepada People, yang dikeluarkan atas nama istrinya, Lady Gambon dan putranya Fergus pada 28 September 2023.

"Kami sangat terpukul mengumumkan kehilangan Sir Michael Gambon," tulis surat pernyataan itu. Gambon, meninggal didampingi istrinya, Anne, dan putranya, Fergus. Ia didiagnosa menderita pneumonia.

Aktif sejak 1962, Michael Gambon telah membintangi ratusan film, serial TV, dan drama teater. Selain Harry Potter, ia juga bermain dalam The King's Speech, Sleepy Hollow, Paddington, dan sebagainya.

BACA JUGA:Bintang Brooklyn Nine-Nine Andre Braugher Meninggal, Sakitnya Singkat Banget   

4. Norman Lear


Mengenang selebriti dunia yang meninggal pada 2023. Norman Lear, sutradara terkenal yang meninggal dalam usia 101 tahun.-Eric McCandless-Getty Images

Penulis, produser film, dan aktivis televisi AS pemenang berbagai penghargaan itu meninggal dalam usia 101 tahun. Norman Lear, yang terkenal karena menciptakan All in the Family, berpulang pada Selasa, 5 Desember, di rumahnya di Los Angeles karena sebab alamiah.

Kabar tersebut juga terkonfirmasi di akun Instagram resmi Lear, di samping foto hitam-putih sang legenda televisi yang sedang tersenyum. Dalam unggahan tersebut, tim Lear menyampaikan bahwa Lear meninggal dikelilingi oleh keluarganya. Mereka menemaninya sembari bercerita dan bernyanyi, sampai ia mengembuskan napas terakhirnya.

Semasa hidup, Norman selalu mengagumi dunia di sekelilingnya. "Ia mengagumi secangkir kopinya setiap pagi, bentuk pohon di luar jendelanya, dan suara musik yang indah. Itulah yang menjaga pikiran dan hatinya tetap muda selamanya," tulis keterangan dari perwakilan keluarganya.

BACA JUGA:Aktor Senior dan Pelatih Akting Yayu Unru Meninggal Dunia di Usia 61 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: people.com