Aktor Senior dan Pelatih Akting Yayu Unru Meninggal Dunia di Usia 61 Tahun

Aktor Senior dan Pelatih Akting Yayu Unru Meninggal Dunia di Usia 61 Tahun

Duka dunia artis, Yayu Unru meninggal dunia di usia 61 tahun. Yayu Unru meninggal dunia. Ia dikenang sebagai artis senior, pelatih akting, dan aktif pula di dunia teater.-@yayuunru-Instagram

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Yayu Unru, aktor senior yang juga dikenal sebagai pelatih akting, meninggal dunia pada Jumat, 8 Desember 2023. Ia meninggal karena serangan jantung. Ia sempat dirawat selama lima hari di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. 

"Terkena serangan jantung dua kali. Serangan pertama, pukul 9 malam, dan langsung dibawa ke IGD," ujar Nazalna Zania Andi Unru, putra Yayu. Saat itu hendak dilakukan operasi pasang ring pada pukul 7 pagi. Namun, Yayu terkena serangan jantung kedua pada pukul 6. 

BACA JUGA: Duka Dunia Artis, Kiki Fatmala Meninggal Dunia karena Komplikasi

"Serangannya parah. Bapak langsung enggak sadarkan diri," ujar Nazalna. Maka operasi pasang ring itu sempat tertunda selama 45 menit. Kemudian, operasi itu berjalan lancar, dan kondisinya pun membaik. Selang oksigen telah dilepas, bahkan Yayu bisa makan sendiri. 


Duka dunia artis, Yayu Unru meninggal dunia di usia 61 tahun. Artis senior Yayu Unru meninggal dunia dalam usia 61 tahun.-@yayuunru-Instagram

Tapi Tuhan berkehendak lain. Pada Jumat pagi, Yayu berpulang dalam usia 61 tahun. Selain Nazalna, Yayu meninggalkan seorang istri dan dua anak lainnya: Widja Malaika Andi Unru, dan Fatih Unru.

Untuk mengenang mendiang ayahnya, Nazalna mengunggah video dalam akun Instagramnya. Video itu menunjukkan adegan ketika Yayu sedang melakukan aksi teatrikal. Dalam captionnya, Nazalna mengucap syukur karena terlahir sebagai anak Yayu, merasakan kasih-sayang tulus dari bapak-ibunya selama 22 tahun.

BACA JUGA: Duka Dunia Lawak, Komedian Eko Londo Meninggal Dunia

"Insya Allah doa enggak akan pernah putus, seperti doa Bapak ke Pung Widja, Aku, Fatih, dan Arumi," tulisnya. Dia berjanji akan terus mendoakan ayahandanya. Pun anak-anak lainnya. Widja, mengunggah foto ayahnya, diberi emoticon hati berwarna putih.

Sedangkan Fatih mengunggah video yang sama dengan Nazalna. Yakni menunjukkan aksi teatrikal mendiang Yayu. "Ketenangan dan doa akan selalu menemani Bapak," tulisnya.


Duka dunia artis, Yayu Unru meninggal dunia di usia 61 tahun. Artis senior Yayu Unru meninggal, para artis ungkap duka cita mendalam.-@yayuunru-Instagram

Hujan gerimis menemani proses pemakaman Yayu. Almarhum dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jakarta. Usai dimakamkan, Fatih mengenang bahwa bapaknya sempat mengirim video candaan.

"Mau merokok. Tapi cuma bercanda, ia enggak beneran merokok," ujarnya. Itulah candaan kali terakhir mendiang Yayu pada Fatih.

BACA JUGA:Tak Bisa Melayat Lies A.R., Titiek Hamzah Dara Puspita Ungkap Dukacita lewat Cuitan di X

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: