Tak Bisa Melayat Lies A.R., Titiek Hamzah Dara Puspita Ungkap Dukacita lewat Cuitan di X

Tak Bisa Melayat Lies A.R., Titiek Hamzah Dara Puspita Ungkap Dukacita lewat Cuitan di X

Mendiang Lies AR saat berlatih bersama Dara Puspita, persiapan jelang konser Synchronize Fest di Jakarta pada 2022.-Lulu Lutricia Savira Kolompoy-

MOJOKERTO, HARIAN DISWAY - Lies Soetisnowati Tromp atau lebih dikenal dengan Lies A.R. meninggal dunia di Rumah Sakit Gatoel, Kota Mojokerto. Lies wafat dalam usia 77 tahun pada Minggu, 17 September 2023.

Jenazahnya hingga tulisan ini dirilis, masih berada di rumah sakit tersebut. Rencananya  disemayamkan di Adi Jasa, Surabaya, sembari menunggu kedatangan dua putrinya dari Belanda: Nina Tromp dan Cynthia van Ijzendoorn Tromp.

Lies merupakan pemain rythm gitar dan backing vocal Dara Puspita, band legendaris tanah air yang semua personelnya perempuan. Pasca bubar pada 1974, Lies menetap di Belanda, mengikuti suaminya, mendiang Robby Tromp.

BACA JUGA:Personel Dara Puspita Lies AR Meninggal Dunia di Mojokerto Akibat Gagal Jantung dan Komplikasi

BACA JUGA:Benarkah RM BTS Segera Merilis Musik Baru? Simak Curhat Panjang sang Leader yang Berulang Tahun ke-29 Hari Ini

Namun, setiap tahun Lies dan kakaknya, Titiek AR, selalu berkunjung ke Indonesia untuk berlibur. Di tanah air, mereka singgah dan bermalam di Perumahan Puri Permata Indah, Tambakagung, Mojokerto.

Namun, liburan tahun ini merupakan liburan terakhir Lies di Indonesia. Pun kebersamaan terakhirnya bersama Titiek dan Susy. Sedangkan Titik Hamzah, personel Dara Puspita yang lain, tinggal di Jakarta.

"Setelah disemayamkan di Adi Jasa, jenazah Lies akan dibawa ke Belanda. Dimakamkan di lingkungan tempat tinggalnya, di Alphen Aan Den Rijn," terang Titiek. Lies meninggal dunia karena gagal jantung serta komplikasi penyakit lainnya.

Dia dirawat sejak 15 September 2023 di RS Gatoel. Sejak itu saturasinya terus menurun dan dinyatakan meninggal pada hari Minggu. Titiek dan Susy telah membersamainya sejak datang hingga wafatnya.

Personel Dara Puspita yang lain, Titik Hamzah, sedang berada di Jakarta. Dia berkali-kali menelepon Susy dan Titiek.

"Titik sangat sedih. Tak percaya jika sahabatnya berpulang. Tapi untuk datang ke Mojokerto sepertinya tidak bisa, karena dia sendiri sedang menjaga kesehatannya," terang Susy.

Titik pun mengutarakan duka citanya lewat cuitan di X (dulu Twitter). Dia menulis: Selamat jalan mbak Lies AR yang baik hatinya. Istirahatlah dengan tenang di Rumah Bapa di surga. Setahun lalu mbak datang ke Jakarta untuk Synchronize ya mbakku. Kemudian dilengkapi dengan emote menangis.

Dara Puspita memang melakoni konser reuni pertama sekaligus terakhirnya dalam ajang Synchronize Fest di Jakarta pada 2022. Praktis, pasca meninggalnya Lies AR, Dara Puspita hanya menyisakan tiga personel saja: Susy, Titiek dan Titik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: