Semarak Halal Bihalal Seniman dan Musisi Anggota SEC dan SPJ

Semarak Halal Bihalal Seniman dan Musisi Anggota SEC dan SPJ

Semarak halal bihalal seniman dan musisi anggota SEC dan SPJ. Para anggota SEC dan SPJ berfoto bersama dalam acara halal bihalal, pada Jumat, 19 April 2024.-Boy Slamet-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ratusan pekerja seni, sebagian besar musisi, berkumpul di Bima Restaurant pada 19 April 2024. Mereka saling bersilaturahmi dalam gelaran Halal Bihalal para member Surabaya Entertainment Club (SEC) dan Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ).

SEC merupakan wadah bagi para seniman dan budayawan dari berbagai daerah. Sedangkan SPJ adalah komunitas para musisi jazz. Keduanya didirikan dan dinaungi oleh Indah Kurnia, anggota Komisi XI DPR RI.

"Setelah banyak kawan mudik, kini saatnya berkumpul kembali untuk saling bermaaf-maafan. Intinya saya senang bisa mengumpulkan SEC dan SPJ. Seniman yang hadir mulai dari usia 13 hingga 80 tahun," ujarnya.

BACA JUGA: Tiba-Tiba Bazaar di Yamaha Land Dibuka Indah Kurnia


Semarak halal bihalal seniman dan musisi anggota SEC dan SPJ. Peppo (paling kanan) drummer berusia 13 tahun, berbincang dengan drummer Dara Puspita Suzy Nander dalam acara halal bihalal SEC dan SPJ.-Boy Slamet-HARIAN DISWAY

Usia 13 tahun yang dimaksud Indah adalah drummer belia bernama Raphael Evorius Timothy (Peppo). Ia sempat mempertontonkan skill-nya dengan bersolo drum.

"Ini halal bihalal yang keren. Suka karena bisa ketemu musisi-musisi senior. Bisa ngejamm bareng," ujar drummer yang tinggal di kawasan Manukan, Surabaya, itu.

Sedangkan yang usia 70-80 tahun ke atas ada banyak juga. Salah satunya adalah Suzy Nander, drummer Dara Puspita. Usianya sudah hampir 77 tahun. Namun, dia masih terlihat prima. Suzy hadir bersama putrinya. Dia tampak menikmati suasana halal bihalal tersebut.

BACA JUGA: Bareng Bonek, Indah Kurnia Edukasi Pinjol dan Santunan Anak Yatim

"Senang, dong. Bisa ketemu kawan-kawan lama. Menikmati musik, nyanyi, berasa jadi muda lagi," ujar Suzy, kemudian tertawa. Di hadapannya ada Didieth Sakhsana, musisi senior, basis band rock Big Panzer.

"Minal aidzin wal faidzin gae arek-arek kabeh (maaf lahir batin untuk kawan-kawan semua, Red)," ujarnya, sembari mengacungkan jempol.

Musisi senior lainnya adalah M Arfan. Usianya telah 80 tahun. Ia merupakan vokalis band kawakan asal Surabaya: Yeah Yeah Boys. Ia masih bersemangat, mengelilingi meja demi meja dan bertemu kawan-kawan musisi.

BACA JUGA: Indah Kurnia Dukung Ratusan Siswa Ikuti Chinese Vocabulary Dictation Contest

"Ada yang sudah lama tidak ketemu, bisa ketemu di sini. Musik memang menyatukan semua orang," ungkapnya. Ia pun menikmati pertunjukan para musisi yang tampil. Salah satunya adalah Pritta Kartika. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: