Tiba-Tiba Bazaar di Yamaha Land Dibuka Indah Kurnia

Tiba-Tiba Bazaar di Yamaha Land Dibuka Indah Kurnia

Tiba-Tiba Bazaar di Yamaha Land Dibuka Indah Kurnia. Tampak Indah Kurnia menyapa pengunjung Tiba-Tiba Bazaar di Yamaha Land, 27 Maret 2024.-Boy Slamet-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pada 27-31 Maret 2024, Harian Disway didukung Yamaha sebagai sponsor utama menggelar event Tiba-Tiba Bazaar. Acara itu dimulai sejak pukul 15.00 di Yamaha Land, Jalan Panglima Sudirman, SURABAYA. Puluhan tenant kuliner dan busana turut meramaikan acara tersebut.

Mobil caravan milik Surabaya Entertainment Club (SEC) terpajang di bagian belakang halaman terbuka Yamaha Land. Mobil itu didesain menjadi panggung musik. Pemainnya merupakan talent dari Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ). Membawakan berbagai lagu-lagu populer.

Indah Kurnia, anggota komisi XI DPR RI sekaligus pembina SEC, hadir untuk membuka event Tiba-Tiba Bazaar. Begitu turun dari mobil, dia terlebih dahulu melayani permintaan foto dari berbagai komunitas yang datang dalam acara tersebut. Salah satunya adalah komunitas Nmax Riders.

BACA JUGA:CNS Cangkrukan NMax Surabaya Borong Produk UMKM, Dibagikan Sebagai Takjil

"Semangat, ya, Rek," kata Indah pada mereka. Kemudian dia ikut berjoget ketika Surabaya Pahlawan Jazz membawakan lagu Rungkad. "Mami Indah sayang, selamat datang di Tiba-Tiba Bazaar," ujar Sisca Romana, salah seorang vokalis SPJ. Indah menanggapinya dengan senyuman.

Dalam sambutan, Indah menyebut bahwa mengapresiasi acara tersebut. "Saya sangat bangga karena Harian Disway secara khusus menghubungi saya untuk ikut serta mendukung kegiatan luar biasa hari ini," ujarnya.


Tiba-Tiba Bazaar di Yamaha Land Dibuka Indah Kurnia. Suasana Yamaha Land yang asyik saat acara Tiba-Tiba Bazaar, 27 Maret 2024.-Boy Slamet-Harian Disway-

BACA JUGA:Ada Ludruk Disuguhkan saat Event Ngabuburit Asik di Tugu Pahlawan Surabaya

"Acara bazaar di Yamaha Land ini bisa jadi jujugan masyarakat, terutama para pengguna jalan. Event positif yang turut membantu memberdayakan UMKM-UMKM di Surabaya. Apalagi hari pertama ini cuacanya mendukung. Semoga seterusnya cerah, ya," ungkap perempuan 61 tahun itu.

BACA JUGA:Jazz on Caravan Surabaya Ramaikan Ngabuburit di Yamaha Land

Indah turut menemani para pengunjung yang berbuka puasa. Setelahnya, musik kembali dimainkan. Mereka membawakan lagu-lagu populer seperti Leaving on a Jet Plane, Separuh Nafas, Stand by Me, dan sebagainya. SPJ pun melayani request dari pengunjung. 

Salah seorang pengunjung asal Yogyakarta, me-request lagu Koyo Jogja Istimewa karya Ndarboy Genk. "Jadi enggak hanya lagu-lagu Barat atau lokal. Lagu ambyaran juga oke, rek," ujar Elisa Casino, salah seorang vokalis.

Band itu berisi empat personel. Selain Elisa, terdapat Sisca Romana (vokal), Sutopo (saxophone), dan Dady Michelson (keyboard). Keempatnya sebenarnya merupakan musisi jazz. Namun, mereka bisa membawakan lagu dari berbagai genre.

BACA JUGA:Ayo Rek, Ngabuburit Seru di Yamaha Land Surabaya, Ada Jajanan Kekinian hingga Live Music saat Senja

F. X. Boy, Ketua SEC, turut mendampingi SPJ yang bermain dalam acara Tiba-Tiba Bazaar. "Mobil caravan ini bersejarah. Kreasi Bu Indah Kurnia yang waktu itu digunakan untuk membantu musisi saat masa pandemi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: