CNS Cangkrukan NMax Surabaya Borong Produk UMKM, Dibagikan Sebagai Takjil

CNS Cangkrukan NMax Surabaya Borong Produk UMKM, Dibagikan Sebagai Takjil

Member komunitas CNS berbagi ratusan paket takjil gratis di depan Kantor Harian Disway, Minggu, 9 April 2023-Boy Slamet-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Komunitas Cangkrukan NMax Surabaya (CNS) rutin berbagi paket takjil, setiap momentum ramadan. Pencinta Yamaha Nmax itu membagikan 600 paket takjil, di Jalan Walikota Mustajab, Minggu sore, 9 April 2023.

Sebanyak 200 member atau anggota CNS, sudah berkumpul di jalan depan Disway News House. Depan Balai Kota.

Usai Ashae mereka bersiap membagikan ratusan paket takjil kepada pengguna jalan di sana. "Ini sudah jadi agenda rutin tahunan. Sejak 2017," ujar Dwi Pramono, ketua panitia bagi-bagi paket takjil CNS, Minggu, 9 April 2023.

Pembagian paket takjil, bukan semata-mata untuk mencari pahala. Mereka punya misi mempromosikan jajanan dan produk pelaku UMKM di sekitar lingkungan para member CNS.

Ratusan paket takjil berisi jajanan seperti, risol mayo, kue lapis, dan beraneka roti, dan lengkap dengan minumannya ludes dalam sekejap. Semuanya berasal dari patungan.

 


Member komunitas CNS berbagi ratusan paket takjil gratis di depan Kantor Harian Disway, Minggu, 9 April 2023-Boy Slamet-Harian Disway


"Dengan harapan, kita ikut mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar," kata Dwi. Ratusan paket takjil yang berhasil terkumpul, selanjutnya mereka bagikan kepada pengemudi ojek online, satpam, petugas kebersihan DLH Surabaya, petugas keamanan, dan warga lain yang kebetulan melintas di sekitaran jalan tersebut.

Sekitar pukul 17.00, mereka membentuk barikade  di pinggir jalan pusat kota itu. Member CNS lain, sudah bersiap di ujung barikade dengan menenteng paket-paket takjil.

Sejumlah petugas keamanan, dari Satpol PP dan BPBD yang bertugas di Kantor Balai Kota Surabaya pun berantusias membantu memperlancar jalannya acara. Arus lalu lintas lancar, pun acara sukses digelar.

Masyarakat pun tak kalah antusiasnya. Sebanyak 600 paket takjil yang disediakan itu, mulai dibagikan pukul 17.00. Seketika ratusan paket takjil ludes, dan tersalurkan kepada warga dengan lancar.

Setelah misi berbagi tuntas, mereka menggelar buka bersama dengan sederhana tetapi guyub.


Ratusan member komunitas CNS, berbagi 600 paket takjil dan buka bareng di depan Kantor Harian Disway, Minggu, 9 April 2023-Boy Slamet-Harian Disway

Dwi mengatakan, sejak CNS didirkan, semangat member dapat berbagi kebahagiaan dan berkah dengan sesama, selalu digaungkan. Jadi, tak hanya dalam momen-momen ramadan saja, tapi ketika ada momentum besar lainnya yang mereka salurkan dengan bentuk paket bantuan lainnya.

Misalnya, berbagi paket sembako kepada yayasan atau lembaga panti asuhan. "Memang, seringnya kami begitu. Setiap ada momen besar, antusias member CNS tidak pernah surut, selalu ingin berbagi dan menggelar acara bakti sosial untuk masyarakat yang membutuhkan," papar Dwi.

"Alhamdulillah kami selalu senang dapat berbagi. Semoga menjadi berkah bersama, dan menjadi bermanfaat bagi orang lain," imbuh Dwi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: