Pep Guardiola Tak Peduli dengan Liga Inggris, Usai City Kalah dari MU

Pep Guardiola Tak Peduli dengan Liga Inggris, Usai City Kalah dari MU

Gol Bruno Fernandes di laga Manchester United (MU) vs Manchester City tuai kecaman dari sejumlah pihak--Instagram/@brunofernandes8

MANCHESTER, HARIAN DISWAY - Manchester City kalah atas rival sekota Manchester United tadi malam, 14 Januari 2023. Kekalahan itu membuat posisi City makin terjepit di Klasemen Liga Inggris. Pelatih Man City Pep Guardiola mengatakan bahwa ia tak peduli lagi dengan Liga Inggris usai kekalahan itu.

 

"Saya tidak peduli dengan Liga Premier dan Piala Carabao. Kami tidak bisa menang. Kami memenangkan banyak (gelar itu). Itu bukan masalah,” kata Guardiola usai laga.

 

Rupanya ia menyerahkan gelar juara itu ke Arsenal yang nyaman di Puncak Klasemen. Guardiola juga sudah empat kali mempersembahkan 4 gelar juara Liga Inggris bagi City.

 

Berikut Prestasi Guardiola di Man City 2016-2023:

  • Juara Premier League: 2017–18, 2018–19, 2020-21, 2021-22
  • Juara FA Cup : 2018–19
  • Juara EFL Cup : 2017–18, 2018–19, 2019–20, 2020-21
  • Juara FA Community Shield: 2018, 2019


Pep Guardiola memperpanjang kontrak di Man City-@mancity-Instagram

 

“Masalahnya adalah kami tampil seperti yang telah kami lakukan. Kami selalu fokus pada itu. Jadi, di Carabao kami tersingkir. Tidak masalah. Kami tampil bagaimana kami tampil, kami adalah bagaimana kami. Hari ini, kami tampil. Dan setelah kami menang, kami menang di klub lain," lanjut Pep ke BT Sports.

 

Kemenangan MU itu membuat posisi City terjepit. City tertahan di posisi 2 dengan 39 poin. MU menempel di posisi 3 dengan selisih 1 poin saja. MU memiliki 38 poin.

 

Sementara itu Arsenal nyaman di puncak klasemen dengan 44 poin. Arsenal berpotensi menjauh jika mereka menang melawan Tottenham Hotspur nanti malam pukul 23.30 WIB.

 

Meski kalah, Pep  memuji penampilan timnya di kendang United, Old Trafford. 

 

"Kami bermain sangat bagus. Mereka adalah ancaman yang luar biasa, serangan balik yang luar biasa. Tapi saya mengucapkan selamat kepada tim, sebuah kebanggaan untuk datang ke sini dan bermain dengan kepribadian ini," kata Guardiola dikutip dari 90min.

 

Serangan balik MU memang sangat mematikan. Serangan dari sisi sayap membuat bek City kewalahan. MU membalikkan keadaan setelah tertinggal 1-0 atas City. 

 

 

 

Gol Bruno Fernandes yang membawa MU menang jadi perdebatan. Banyak yang menganggap Marcus Rashford berada dalam posisi offside ketika menerima umpan lambung. 

 

Semula wasit menganulir gol itu, namun keputusan diubah karena Rashford tak menyentuh bola yang disambar Bruno tersebut.

 

"Rashford offside, Bruno Fernandes tidak. Apakah Rashford mengganggu atau tidak penjaga gawang dan bek tengah kami, saya tidak tahu, aturan tetap aturan," kata Guardiola. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: