Sesi Ask Me Anything, Bill Gates Pakai HP Apa?

Sesi Ask Me Anything, Bill Gates Pakai HP Apa?

Sosok Bill Gates pendiri Microsoft.--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dalam sesi “Ask Me Anything” di sebuah forum Reddit Online, jejeran orang terkaya dunia mengutarakan HP yang mereka gunakan sehari-hari. Salah satunya ialah Pendiri Microsoft, Bill Gates. Ogah menggunakan iPhone, ia konsisten gunakan HP Android.

“Dengan HP Android, saya lebih mudah dan leluasa dalam menggunakannya. Karena beberapa pabrikan HP Android masih membenamkan software Microsoft,” ucap Bill Gates, dilansir dari BusinessInsider, Senin, 16 Januari 2023.

Ia pakai Samsung Galaxy Z Fold 4. HP yang dirilis pada tahun 2022 itu berbentuk layar lipat. Tidak beli. HP itu hadiah dari Direktur Samsung langsung: Jay Y Lee.

“Mulanya saya datang ke Korea Selatan untuk update Samsung Fold 3 milik saya. Lalu Chairman Samsung, Jay Y Lee memberi saya Fold 4,” kata Bill Gates.

Sebagai komparasi, ukuran dan tampilan Galaxy Z Fold 4 tidak berubah banyak. Jika dibandingkan dengan Galaxy Z Fold 3, Galaxy Z Fold 4 sedikit lebih tipis dengan ketebalan 6,3 mm saat dibentangkan dan bobotnya juga lebih ringan yakni 263 gram.

Peningkatan terbesar yang dibawa oleh Fold 4 tentu saja pada mesinnya. Ponsel layar lipat ini mengusung chipset flagship terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen+ 1.

Chipset baru ini tentu akan membawa peningkatan performa yang signifikan jika dibandingkan dengan chipset Snapdragon 888 yang digunakan Fold 3.

Selain chipset baru, Galaxy Z Fold 4 juga membawa upgrade signifikan di sektor fotografi. Kamera belakang utamanya kini menggunakan sensor 50 MP, sama seperti yang digunakan di Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus.


HP pilihan Bill Gates, Samsung Z Fold 4.--samsung.com

Peningkatannya tentu cukup lumayan dibandingkan kamera 12 MP yang ada di Galaxy Z Fold 3. Kamera utama 50 MP di Galaxy Z Fold 4 juga ditemani oleh kamera ultrawide 12 MP dan kamera telephoto 10 MP yang bisa mengambil foto dengan 3x optical zoom.

Seri HP layar lipat Samsung masih jadi pilihan utama Gates. HP dengan bentuk layar lipat itu terbilang premium, dari segi kualitas hingga harganya yang menyamai bahkan lebih tinggi dari iPhone.

Varian paling murah Galaxy Z Fold 4 dipatok  Rp 25 Juta, dengan RAM 12GB dan ROM 256GB. Lalu yang paling mahal di angka Rp 31 juta, dengan RAM 12GB dan ROM 1TB.

Penjelasan mengapa Bill Gates memakai Android adalah kerja sama Samsung dengan Microsoft. Mantan suami Melinda French itu meyakini Microsoft terbukti dapat terintegrasi dengan baik dalam fitur HP layar lipat Samsung. (Fidelis Daniel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: business insider