Aji Santoso: Dari 17 Pertandingan Persebaya, Baru Dua Kali Skuad Komplet

Aji Santoso: Dari 17 Pertandingan Persebaya, Baru Dua Kali Skuad Komplet

Marselino Ferdinan berjibaku dengan pemain Persita Tangerang, 18 Januari 2023. Persebaya menang 5-0 di laga itu.-Persebaya-

TANGERANG, HARIAN DISWAY - ”Dari 17 pertandingan, baru dua kali kami komplet. Saat lawan Arema dan hari ini (lawan Persita, Red),” kata pelatih Aji Santoso seusai timnya, Persebaya, mengalahkan tuan rumah Persita Tangerang dengan hasil perfect: 5-0.

Di laga itu Persebaya memang bisa menurunkan para pemain yang dipanggil mengikuti training center (TC) jangka panjang timnas. Yakni, Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan.

Dua penggawa itu terbukti punya peran vital dalam permainan Persebaya. Marsel –sapaan Marselino– membuka kemenangan Persebaya pada menit ke-27. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti menghujam ke gawang Persita yang dikawal Dhika Bhayangkara. Gol yang mirip terjadi ketika Marsel membikin malu kiper asing Arema, Adilson Maringa, di musim lalu.

BACA JUGA:Usai Menang 5-0 atas Persita: Tantangan Persebaya Tak Bertumpu pada Marselino

BACA JUGA:JPU Hadirkan 33 Saksi untuk Sidang Tragedi Kanjuruhan

Marsel lantas membuat brace pada menit ke-48. Ia menceploskan bola dengan mudahnya setelah mendapatkan umpan manja dari striker anyar Persebaya, Paulo Victor.

Rizky Ridho pun punya peran yang tak kalah vital. Ia sukses turut mengawal gawang Persebaya menjadi clean sheet. Hasil clean sheet itu benar-benar membuat penampilan Persebaya sempurna.

Tak hanya itu. Ridho juga menyumbang satu gol. Gol ketiga. Gol yang tercipta dari tendangan bebas.

Marsel dan Ridho hampir dua bulan meninggalkan Persebaya. Mereka memenuhi panggilan TC jangka panjang timnas. Yang Anda Sudah Tahu hasilnya. Timnas senior menghadapi Vietnam pun tak berkutik.

BACA JUGA:Full Senyum Persebaya vs Persita 5-0: Gol Berkelas Marselino-Risky Ridho, dan Debut Paulo Victor

BACA JUGA:Comeback Risky Ridho-Marcelino, Bawa Persebaya Unggul Sementara 3-0 atas Persita

Sementara itu, dua gol Persebaya lainnya dibuat dari penalti Paulo Victor pada menit ke-81. Lalu, Sho Yamamoto menutup pesta gol Persebaya pada menit ke-89. 

”Sedari awal saya tak pernah ragu dengan tim ini. Dengan catatan bisa tampil full team,” tutur Aji. (Gunawan Sutanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: